UNTUK INDONESIA
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Mata Masyarakat
Bahlil Lahadalia resmi dilantik oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
Mantan Ketua HIPMI Bahlil Lahadilia tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta - Bahlil Lahadalia resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Kabar soal Bahlil menjadi menteri rupanya sampai ke kawasan tempat tinggalnya di Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Salah satunya Wakil Ketua Rukun Tetangga (RT) 03 Kelurahan Duren Tiga Helmi.

“Saya tahunya dari orang-orang sini, kabarnya jadi menteri,” ujar Helmi di Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Bahlil LahadaliaPresiden Joko Widodo (kiri) dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (kanan). (Foto: Instagram/@bahlillahadalia)

Helmi mengatakan di mata warga Duren Tiga Barat, pria yang besar di Papua itu terkenal sebagai pengusaha sibuk. Meski memang sesekali keluar untuk berkomunikasi dengan warga di sana.

“Pak Bahlil untuk sosialisasi ke warga bagus sih, cuma karena sibuk jadi sering ngutus anak buahnya. Seperti pemilihan RT nyuruh anak buahnya,” kata dia.

Bukan hanya wakil ketua RT, kabar akan diangkatnya Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) juga terdengar ke telinga pengusaha warung makan di sekitar rumahnya.

Fitri mengatakan Bahlil baru menempati rumah di kawasan Duren Tiga Barat selama tiga tahun. Ketika awal kepindahan, ia sering berbincang dengan Bahlil mengenai berbagai hal.

Namun, kini Bahlil tak pernah terlihat di kawasan rumahnya. Kabar ia menjadi menteri ia peroleh dari anak buahnya yang seringkali nongkrong di warung makan itu.

“Sudah dengar lama dari anak buahnya yang suka ngopi, kalau Jokowi Presiden, Bahlil dapat menteri,” tutur pengusaha warung makan Fitri.

Baca juga: Bahlil Lahadalia, Ketua HIPMI Bakal Jadi Menteri Jokowi?

Kabar diangkatnya Bahlil menjadi menteri memang sudah lama terdengar publik. Jokowi sendiri mengungkapkan clue bahwa Bahlil cocok jadi menteri saat memberi sambutan di acara buka bersama dengan HIPMI, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Pusat, Minggu 26 Mei 2019.

"Dilihat dari samping, dilihat dari atas sampai bawah, cocok jadi menteri pinter membawa suasana," kata Jokowi.

Saat Jokowi berencana mengenalkan dan mengumumkan Kabinet Indonesia Maju, munculah sosok Bahlil pada Selasa, 22 Oktober 2019 mengenakan kemeja putih. Kendati tak menjelaskan secara spesifik jabatan yang akan diembannya Bahlil mengungkapkan beberapa clue.

Pada Rabu, 23 Oktober 2019 Bahlil Lahadalia resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Merdeka, Jakarta. []

Berita terkait
Bahlil Lahadalia Buat Syukuran Jadi Kepala BKPM Jokowi
Bahlil Lahadalia ditunjuk Jokowi jadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mantan kuli panggul itu akan menggelar suatu acara.
Bahlil Lahadalia Baru Semalam Ditelepon Suruh ke Istana
Dia mengaku mendapat telepon dari pihak protokoler Istana Negara secara mendadak baru tadi malam.
Bahlil Lahadalia, Calon Menteri Jokowi Tahan Banting
Nama Bahlil Lahadalia yang merupakan Ketua Umum HIPMI, akhir-akhir ini dikabarkan akan menjadi menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode 2019 hingga 2024.
0
Anies Baswedan Diagendakan Buka Rakornas PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan membuka Rakornas PKS di Hotel Bidakara Jakarta. Acara ini akan membahas sikap partai kepada Jokowi.