UNTUK INDONESIA
Bahlil Lahadalia Buat Syukuran Jadi Kepala BKPM Jokowi
Bahlil Lahadalia ditunjuk Jokowi jadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mantan kuli panggul itu akan menggelar suatu acara.
Suasana persiapan syukuran di rumah Bahlil Lahadalia di Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Moh Ainul Yaqin)

Jakarta - Bahlil Lahadalia akan menggelar syukuran di kediamannya usai diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 23 Oktober 2019.

"Ini mau syukuran nanti setelah bos (Bahlil) kembali dari Istana," salah satu penjaga rumah Bahlil di kawasan Duren Tiga Barat, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dari pantauan Tagar, sejumlah petugas dekorasi mulai sibuk menata tenda yang di tempatkan di halaman rumah. Selain itu juga sound sistem mulai dichek kesiapannya untuk menyambut sang tuan rumah.

"Jam berapa dimulai kita belum tahu, soalnya masih di Istana," ujarnya lagi.

Sebelum menduduki posisi itu, Bahlil merupakan seorang pengusaha asal Papua. Dia juga tercatat sebagai ketua umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2019 serta pernah menjadi bendahara umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Sebelumnya, sinyal Jokowi akan menunjuk Bahlil sebagai menteri sudah diketahui sejak lama.

Saat itu, ketika menghadiri silaturrahmi nasional HIPMI pada Minggu, 26 Mei 2019, Jokowi menyebut jika pengusaha muda itu cocok menjadi menteri di kabinet periode kepemimpinannya.

"Bapak ibu, hadirin yang berbahagia, tadi saya melihat-lihat, adinda Bahlil ini, kelihatannya cocok menjadi menteri," ujar Jokowi di Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Pagi ini, Rabu 23 Oktober 2019, Bahlil pun resmi diangkat Jokowi sebagai kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"(Bahlil) urusan investasi," ujar Jokowi saat mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024. 

Berita terkait
Situasi Rumah Prabowo, Menteri Pertahanan 2019-2024
Prabowo Subianto diperkenalkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan Kabinet Kerja jilid II. Bagaimana situasi kediaman Prabowo saat ini?
Pesan Jokowi untuk Menteri Kabinet Kerja Jilid II
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin mengenalkan menteri yang bertugas di Kabinet Indonesia Maju dan memberikan tujuh pesan penting.
Daftar Lengkap Nama Menteri di Kabinet Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan susunan kabinet baru periode 2019-2024 yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju.
0
Hantu Pastor Kepala Buntung di Jeruk Purut Jakarta
Hantu pastor kepala buntung akan menampakkan dirinya pada malam hari di Makam Jeruk Purut Jakarta. Kemunculannya ditandai suara anjing melolong.