UNTUK INDONESIA
Kemendikbud Bakal Gelar Pemilihan GTK Berprestasi
Presenter Ivan Gunawan mengaku bakal menikahi penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.
Sumber (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dipastikan bakal kembali menggelar Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional. Hal itu dilakukan demi memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik di Indonesia.

Apresiasi, merupakan bentuk perhatian Kemendikbud terhadap pencapaian guru dan tenaga kependidikan (GTK). Hal ini juga merupakan wujud nyata usaha Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia yang unggul dan berdaya saing.

"Untuk mewujudkan pemberian apresiasi terhadap capaian tersebut, tahun ini Kemendikbud kembali menggelar Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Supriano, kepada Tagar, Senin, 12 Agustus 2019.

Supriano mengatakan, gelaran Pemilihan GTK Berprestasi dan Berdedikasi akan berlangsung tanggal 13-16 Agustus 2019. Helatan itu diakuinya bakal dilaksanakan di Jakarta.

"Ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Kemerdekaan, oleh Ditjen GTK untuk memberikan kesempatan kepada guru dan tenaga kependidikan untuk berinovasi, baik dari tingkat PAUD sampai dengan SMA/SMK," kata dia.

Peserta terdiri dari unsur guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan.

Lebih lanjut, helatan acara Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diakui Supriano bakal diikuti 694 orang Guru dan Tenaga Kependidikan dari 34 provinsi.

Terdapat 28 kategori yang membedakan jabatan fungsional dan jenjang pendidikan, seperti kategori guru, kepala sekolah, dan pengawas pada jenjang pendidikan TK, SD, SMP, SMA, dan SMK, serta Sekolah Luar Biasa dan sekolah inklusif.

"Peserta terdiri dari unsur guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan tenaga kependidikan yang telah mengikuti seleksi berjenjang dari tingkat kabupaten kota, provinsi, hingga nasional," katanya.

Baca juga:

Berita terkait
Uang Ditahan Koperasi, Pensiunan Guru Gelar Aksi
Pensiunan guru SD se Kecamatan Tanjung Morawa kembali menggelar aksi protes meminta dana simpanan pensiun yang ditahan koperasi.
Ribuan Guru di Simalungun Dipecat, Murid Tak Belajar
Dmapk SK Bupati Simalungun yang memberhentikan 1.692 guru, ada SD tak dapat menjalankan proses belajar secara normal.
0
Albania Vs Prancis, Penantian Panjang Griezmann
Prancis mengakhiri pertarungan di kualifikasi EURO 2020 dengan hasil memuaskan. Striker Antoine Griezmann membawa Prancis menang 2-0 atas Albania.