Kembali Tiga Warga Jepara Tersambar Petir, Begini Kondisinya

Tiga warga Jepara tersambar petir di area persawahan Desa Bondo, Kecamatan Bangsri. Begini kondisinya
Warga evakuasi korban tersambar petir di Desa Bondo Kecamatan Bangsri. (Foto: Tagar/Nila)

Jepara - Tiga warga Jepara tersambar petir di area persawahan Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Selasa, 16 Februari 2021. Dua orang meninggal dunia dan satu kritis.

Kapolsek Bangsri Ajun Komisaris Polisi Sarwo Edi Santoso membenarkan kejadian tersebut. Tiga korban tersebut merupakan warga Kecamatan Bangsri dan Kembang.

Dari hasil pemeriksaan ketiganya mendapat luka bakar di badan akibat tersambar petir.

Mereka adalah Rahtrio, 57 tahun, warga Desa Cepogo Kecamatan Kembang. Murtiani, 47 tahun dan Kartini, 45 tahun, warga Desa Jerukwangi Kecamatan Bangsri.

"Korban meninggal dunia atas nama Rahtrio dan Murtiani. Sedangkan korban Kartini saat ini sedang kritis di Puskesmas Bangsri," jelasnya.

Lebih lanjut, Sarwo menjelaskan tragedi tersebut terjadi di sawah Desa Bondo, Kecamatan Bangsri pada Selasa, 16 Februari 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu korban bersama dua rekannya sedang bekerja di sawah. Hujan lebat yang mengguyur lokasi membuat mereka berhenti sejenak dan berteduh ke sebuah gubuk di sawah tersebut.

"Usai hujan reda, ketiga korban kembali bekerja di sawah. Sebelumnya mereka telah diingatkan dua rekannya untuk berhenti bekerja dulu. Karena ada petir menyambar-nyambar," katanya.

Akan tetapi peringatan tersebut tidak diindahkan ketiga korban. Dan tak berselang lama, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Ketiga korban tersambar petir.

"Dari hasil pemeriksaan ketiganya mendapat luka bakar di badan akibat tersambar petir," ujar dia. []

Berita terkait
Nelayan Jepara Meninggal Tersambar Petir di Pantai Pesajen
Zainurrohman, 31 tahun, Warga Kelurahan Demaan Jawa Tengah meninggal akibat disambar petir
Daerah di Yogyakarta yang Berpotensi Hujan Petir Pekan Ini
Sedikitnya 71 kecamatan di Provinsi DI Yogyakarta berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Pemerintah daerah dimina waspada.
Cuaca Ekstrem di Jakarta Hari Ini, Ada Potensi Hujan Petir
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jakarta berpotensi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang.
0
Siklus Hidup Kutu Rambut dan Cara Ampuh Membasminya
Kutu kepala memiliki tiga tahapan yakni, telur, nimfe, dan dewasa yang berlangsung sekitar tiga minggu.