Nelayan Jepara Meninggal Tersambar Petir di Pantai Pesajen

Zainurrohman, 31 tahun, Warga Kelurahan Demaan Jawa Tengah meninggal akibat disambar petir
Sejumlah nelayan lakukan evakuasi jasad korban dari Pesisir Pantai Pesajen ke RSUD Kartini Jepara. (Foto: Tagar/Nila)

Jepara - Zainurrohman, 31 tahun, ditemukan terkapar di Pesisir Pantai Pesajen, Senin, 16 Februari 2021. Warga Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara, Jawa Tengah itu dinyatakan meninggal dunia usai tersambar petir saat mencari ikan.

Kapolsek Jepara, Ajun Komisaris Polisi Mahendra mengatakan korban diketahui berangkat di utara Pulau Panjang bersama dua nelayan lain pada Selasa dini hari, 16 Februari 2021 sekitar pukul 04.30 WIB.

Korban Zainurrohman dibawa kedua rekannya ke RSUD Kartini. Untuk mendapat pertolongan.

"Korban ke utara Pulau Panjang untuk menarik jaring yang telah di tebarnya kemarin sore," ujarnya saat dikonfirmasi Tagar.

Usai menarik jaring, korban dan dan rekannya pulang menuju ke daratan. Dari perairan utara Pulau Panjang cuaca cerah dan ombak landai. Sekitar pukul 08.00 WIB, mereka sampai di Sungai Demaan.

Nahas di sana terjadi cuaca extrim. Selanjutnya perahu putar balik dan bersandar di dok kapal yang berjarak 30 meter dari daratan. Di sana korban hendak memindahkan ikan untuk dibawa ke daratan.

Namun nahas, petir dengan cepat menyambar tubuh korban. Dua rekan korban yang melihat kejadian tersebut langsung membawa jasad korban ke daratan.

"Korban Zainurrohman dibawa kedua rekannya ke RSUD Kartini. Untuk mendapat pertolongan," lanjutnya.

Sesampainya di rumah sakit, korban langsung mendapatkan penanganan dari tenaga medis. Nahas, dari hasil pemeriksaan tenaga medis, korban diketahui telah meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia karena tersambar petir. Di badan korban terdapat luka di bagian leher sampai kaki sebelah kiri dengan panjang 149 sentimeter dan lebar 13 sentimeter," ungkap Mahendra.

Korban saat ini sudah dikembalikan ke keluarga duka untuk dipulasarakan. []

Berita terkait
Dua Nelayan Selamat Diterjang Ombak Besar di Kulon Progo
Kecelakaan laut dialami dua nelayan Kulon Progo saat hendak melaut. Perahu diterjang ombak besar saat berada di selatan muara Sungai Serang.
Polisi Tangkap Pembacok Nelayan di Rumah Kos Palopo
Resmob Palopo Sulawesi Selatan menangkap pelaku pembacokan bahu dan pipi seorang nelayan berinisial JU.
Perahu Pecah, Nelayan Ujunggagak Cilacap Ditemukan Meninggal
Nelayan pencari lobster yang tenggelam di selatan Nusakambangan, Cilacap, ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal dunia.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.