Makassar, (Tagar 4/8/2018) - PSM Makassar akan melawan tamunya Perseru Serui dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 pekan ke 19, Minggu (5/8) di Stadion Mattoanging, Makassar. Ini merupakan laga kedua PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 tahun 2018.

PSM Makassar sebelumnya melakoni 5 pertandingan di luar kandang. Melawan Bali United, Bhayangkara FC Persija Jakarta, PSMS Medan, dan terakhir melawan tuan rumah PSIS Semarang.

Pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengatakan, mengaku sangat senang bisa kembali bermain di Stadion Mattoanging setelah 5 partai semuanya di luar kandang.

"Kami sangat menantikan pertandingan di kandang, tentunya kami berharap dukungan supporter dan pencinta PSM untuk mendukung PSM Makassar dengan datang langsung ke Stadion Mattoanging," ujar Robert saat jumpa pers jelang laga di Makassar, Sabtu (4/8).

"Semoga dengan dukungan supporter kami bisa memenangkan pertandingan dan tetap bersaing di papan atas," tambah Robert.

Pemain PSM Makassar, Guy Junior yang menemani Robert saat jumpa pers, mengaku senang bisa kembali bermain di depan ribuan supporter dan pencinta PSM Makassar. Guy berharap seluruh supporter akan mendukung langsung perjuangan mereka saat melawan Perseru Serui, Minggu besok.

"Kita semua tahu, 5 laga kami bermain di luar, seharusnya lawan Bhayangkara kami main di Mattoanging, tapi sayang karena satu dan lain hal akhirnya kami main di Bali. Harapan saya, semua supporter harus memerahkan stadion besok,  untuk mendukung perjuangan kami," ujar Guy Junior.

Dukungan penuh supporter akan menambah semangat para pemain untuk mengalahkan Perseru Serui. "Melawan Perseru Serui kita turun dengan kekuatan penuh, semua pemain inti tidak ada yang cedera, dan kami berharap bisa meraih poin di kandang pada putaran kedua ini," pungkas Guy Junior.

Optimisme Perseru SeruiPelatih Perseru Serui Putu Gede (kanan) bersama pemain asing Silvio Escobar (kiri), saat sesi jumpa pers, Sabtu (4/8/2018) di Makassar. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Optimisme Perseru Serui

Perseru Serui tak kalah optimis. Mereka tidak mau kekalahan saat menjamu PSM pada putaran pertama di kandangnya kembali terulang di Mattoanging.

Putu Gede pelatih Perseru Serui mengaku sudah membenahi timnya, apalagi Perseru Serui baru saja mengalahkan tim kuat Persebaya Surabaya. Titik lemah di pertahanan sudah dibenahi Putu Gede.

"Saya sudah melakukan evaluasi di pertahanan, selain itu saya juga melakukan perubahan di beberapa posisi, semoga Perseru Serui bisa merepotkan PSM dan bisa meraih poin besok," kata Putu Jede di Makassar.

Ia menambahkan, barisan pertahanannya untuk waspada dan tetap kosentrasi, karena menurutnya serangan PSM sangat berbahaya.

"Saya sangat paham dengan karakter permainan PSM, mereka bermain ngotot dan sangat agresif, kami akan coba bermain dengan gaya kami, kita lihat saja besok," tegas Putu Gede.

Pada putaran kedua ini, Perseru Serui mendatangkan dua pemain asing baru, yakni Alberto Antonio de Paula dan Osmar Santos Filho, jika diturunkan kemungkinan mereka akan merepotkan PSM.

"Dua pemain asing kami sudah bisa bermain, seperti Alberto Antonio de Paula mengaku sudah tak sabar ingin main, begitupun dengan Osmar Santos Filho.  Osmar sudah main waktu lawan Madura United," ujar Putu. []