UNTUK INDONESIA
Kasus Corona di China Kian Hari Kian Turun
Pemerintah China melaporkan 45 kasus baru coronavirus (Covid-19) di China daratan pada 28 Maret 2020 menurun dari 54 kasus pada hari sebelumnya.
Sejumlah anggota keamanan memakai masker pelindung wajah berjaga-jaga di depan toko yang tutup di dekat Stasiun Wuhan,Provinsi HUbei, China, Sabtu (28/3/2020), pada hari pertama layanan kereta bawah tanah kota dibuka kembali setelah mewabahnya virus corona (Covid-19) beberapa waktu lalu. (Foto: Antara/Reuters-Aly Song/hp)

Jakarta - Pemerintah China melaporkan 45 kasus baru coronavirus (Covid-19) di China daratan pada 28 Maret 2020 menurun dari 54 kasus pada hari sebelumnya. Mereka yang terinfeksi Covid-19 hanya dari para pelancong dari luar negeri, demikian kata komisi kesehatan nasional negeri itu pada Minggu, 29 Maret 2020.

China juga melaporkan lima kematian baru pada Sabtu (28/3/2020) yang semuanya di Wuhan, Hubei, di mana corona itu pertama kali muncul. Total 3.300 orang meninggal dunia di China daratan, dengan 81.439 yang dilaporkan terinfeksi.

Pemerintah melaporkan selama empat hari berturut-turut di provinsi Hubei mencatat tidak ada kasus corona baru yang terkonfirmasi. Dengan pembatasan lalu lintas yang dicabut di provinsi itu, Wuhan, pusat wabah, juga sedang bertahap membuka kembali perbatasan dan memulai kembali mengoperasikan beberapa transportasi lokal.

Penularan domestik satu-satunya pada Sabtu (28/3/2020) tercatat di provinsi Henan, China tengah, yang berbatasan dengan Hubei.[]

Berita terkait
Kondisi Terkini Wuhan China, Kota Asal Virus Corona
Kota Wuhan, China akan membuka lockdown atau isolasi yang telah dilakukan sejak pertengahan Januari 2020.
Kronologi AS Minta Bantuan China Atasi Virus Corona
Pandemi virus corona (Covid-19) terjadi saat pasang-surut hubungan Amerika Serikat (AS) dan China. Teranyar Donald Trump telepon Xi Jinping.
Bagaimana China dan Corona Pengaruhi Ekonomi RI
Tidak bisa dipungkiri saat ini China menjadi kekuatan ekonomi dunia, dengan cadangan devisa mencapai 3.168 miliar dolar AS.
0
Tips Merawat Hewan Agar Tidak Terinfeksi Covid-19
Ada beberapa pesan Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana agar hewan terhindar dari virus corona Covid-19.