UNTUK INDONESIA
Kapolri Idham Azis Kawal Program Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan Polri akan mengawal dan membantu terlaksananya program Mendagri Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kanan) melakukan salam komando dengan Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian seusai menjalani tradisi serah terima jabatan Kapolri di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Rabu, 6 November 2019. (Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha/aww)

Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan Polri akan mengawal dan membantu terlaksananya program-program Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Hal itu dikatakan Idham dengan tujuan demi mewujudkan Indonesia aman dan tenteram.

"Institusi Polri kan mem-back up Bapak sepenuhnya. Kami akan memberikan pengamanan di manapun Bapak berada untuk kita sama-sama membawa NKRI aman, tenteram," kata Idham di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu, 6 November 2019, seperti diberitakan Antara

Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri.

Diketahui, Pada Rabu, 6 Oktober 2019 digelar upacara penyerahan panji-panji Kepolisian Tribrata dari Mendagri Tito Karnavian kepada Kapolri Jenderal Idham Azis. Kemudian upacara pisah sambut Kapolri dan terakhir, tradisi pelepasan Jenderal (Purn) Tito Karnavian dari jabatan Kapolri ke Mendagri.

Penyerahan panji-panji Kepolisian Tribrata sebagai simbol beralihnya estafet kepemimpinan Polri dari Tito ke Idham.

Dalam kesempatan itu, Idham mengungkapkan pihaknya akan menjalankan tugas sebagai Kapolri dengan penuh tanggung jawab.

"Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri," ucap Idham.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyatakan akan melanjutkan seluruh program yang telah dicanangkan pendahulunya, Tito Karnavian.

Ada tujuh program prioritas yang akan dilaksanakan Kapolri Idham kedepannya, yakni mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, penataan kelembagaan, pemantapan harkamtibmas, penegakkan hukum yang profesional dan berkeadilan, manajemen media, penguatan sinergi polisional dan penguatan pengawasan.

Idham memiliki waktu 14 bulan memimpin Polri untuk merealisasikan sejumlah program prioritasnya hingga masa pensiunnya tiba yakni Januari 2021. [] 

Baca juga:

Berita terkait
Harapan KPK, Idham Azis Ungkap Kasus Novel Baswedan
KPK pun menaruh harapan, Polri di bawah pimpinan Idham Azis dapat mengungkap kasus Novel Baswedan.
Kapolri Idham Azis Bungkam Soal Kasus Novel Baswedan
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memilih tidak berkomentar mengenai kelanjutan kasus penyerangan air keras penyidik senior KPK Novel Baswedan.
Gaji dan Tunjangan Kapolri Idham Azis
Ini gaji dan fasilitas Komjen Idham Azis setelah resmi dilantik menjadi Kapolri.
0
Menteri PPPA Minta Emak-emak Melek Teknologi
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi program Pemkot Surabaya yang memberdayakan perempuan menjadi pengusaha.