UNTUK INDONESIA
Kantor BPTP Papua Barat Terbakar
Kebakaran hebat menimpa gedung BPTP Manokwari Papua Barat, api diduga berasal dari korsleting listrik.
Kebakaran hebat menimpa Kantor BPTP Papua Barat, Sabtu 5 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Edy Apasedanya)

Manokwari - Kebakaran hebat menimpa kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP) Papua Barat, Sabtu 5 Oktober 2019. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Api tiba-tiba muncul di salah satu ruangan di lantai dua gedung berlantai dua tersebut, dan api pun cepat membesar sehingga menghanguskan se isi ruangan kantor di lantai dua.

Security Kantor BPTP, Ilyas mengatakan bahwa api bermula di lantai dua kantor. Sehingga dia langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran serta berkoordinasi dengan aparat kepolisian dari Brimob Polda Papua.

"Saya sempat dengar ledakan dan langsung muncul api," kata Ilyas.

Damkar Pemprov Papua Barat dan kepolisian yang mendapatkan informasi itu, langsung ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung, api dengan cepat berhasil di padamkan dengan menerjunkan sejumlah unit armada kebakaran dan mobil Taktis Water Canon.

Akibat kebakaran hebat ini, seisi ruangan yang berada dilantai dua hangus terbakar dan juga kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Insiden tersebut, tidak ada korban jiwa tetapi seluruh fasilitas-fasilitas dan gedung ludes terbakar api. Kebakaran juga diduga adanya korsleting listrik," tutup dia.

Sementara itu, Tim Identifkasi Polres Manokwari, kini tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis Polisi, untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. []

Baca juga:

Berita terkait
45 Anggota DPRD Papua Barat Dilantik di Luar Gedung
Sekretaris DPRD Papua Barat, Marthinus Amuruf, mengatakan sebanyak 45 Orang Anggota DPRD bakal dilantik di luar gedung.
Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan di Papua Barat
Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa Sekolah Pendidikan Guru Jemaat di Manokwari, Papua Barat.
SD di Papua Barat Pinjam Gedung Gereja untuk Belajar
SD Negeri 52 di Kabupaten Pengunungan Arfak, Papua Barat, mengikuti proses belajar mengajar meminjam gedung gereja sejak 2018.
0
Pelatih PSM Makassar Respek kepada Persipura
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura. Namun mereka optimistis menang atas rivalnya dalam duel di Makassar, Senin 19 November 2019.