Video: 'Monyet' Jadi Pemicu Kerusuhan di Manokwari?
Berikut ini video 'monyet' dan 'rasis' antara aparat dan mahasiswa Papua di Surabaya yang diduga menjadi pemicu kerusuhan di Manokwari, Papua.
Asap membumbung dari gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat di Manokwari, yang dibakar massa, Senin (19/8/2019). (Foto: Antara/Toyiban)

Jakarta - Kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua, pada Senin, 19 Agustus 2019 diduga dipicu ucapan 'monyet' yang terlontar dari seorang aparat kepada mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 16 Agustus 2019. Berikut ini video yang diduga menjadi pemicu kerusuhan tersebut.

Berita terkait
Rusuh Manokwari, Khofifah Minta Maaf ke Gubernur Papua
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah menghubungi dan meminta maaf kepada Gubernur Papua Lucas Enembe terkait rasisme di Jatim.
Kapolri Janji Pengamanan di Manokwari Tak Berlebihan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan pihaknya bersama TNI tidak akan berlebihan dalam menjaga keamanan di Manokwari, Papua Barat.
'Monyet' Sebagai Umpatan Tidak Otomatis Terkait Ras
Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar umpatan misalnya 'monyet' karena marah, jengkel, kecewa yang sama sekali tak terkait dengan ras.
0
Membuat Kabin Mobil Tetap Harum
Banyak aktivitas dilakukan di dalam mobil sambil mengemudi terlebih bagi seseorang yang mobilitasnya tinggi.