UNTUK INDONESIA
Kampus UMI Makassar Diserang OTK, Sekret UKM Dibakar
Ratusan Orang Tidak Dikenal (OTK) memasuki kampus UMI dan membakar salah satu sekret Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
Ratusan massa memasuki kampus UMI Makassar dan membakar sekret Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). (Foto: Tagar/Lodi aprianto)

Makassar - Ratusan orang tidak dikenal (OTK) bersenjata tajam memasuki kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Sulsel, Senin 18 November 2019. Mereka membakar salah satu sekret Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Ratusan pria misterius ini menyerbu kampus UMI Makassar dengan mengenakan penutup wajah dan mereka juga nampak membawa senjata tajam jenis badik serta busur.

Dari pantauan Tagar di lokasi, ratusan OTK ini masuk kedalam kampus sekitar pukul 15.00 WITA. Sebelum masuk kedalam area kampus UMI, mereka terlebih dahulu merusak kaca jendela salah satu fasilitas kampus yakni pos jaga security kampus.

Betul ada penyerangan dan pembakaran salah satu sekret UKM.

Selanjutnya ratusan misterius ini bergerak dan merengsek masuk kedalam kampus dan langsung menuju ke Fakultas Hukum UMI dan ke salah satu sekret UKM. Naasnya, ratusan massa ini makin bringas saat berada didepan sekret dan langsung melakukan pembakaran sekret serta menghancurkan beberapa fasilitas sekret.

Beruntung, aparat kepolisian yang berada di lokasi langsung membubarkan para pria misterius tersebut sehingga mereka langsung membubarkan diri dan meninggalkan kampus UMI Makassar.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman membenarkan penyerangan kampus UMI oleh sekelompok OTK. Dan ia mengatakan bahwa situasi saat ini sudah mulai kondusif dan massa telah keluar kampus.

"Betul ada penyerangan dan pembakaran salah satu sekret UKM," singkatnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Wanita di Makassar Dibunuh Lalu Dibuang ke Laut
Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan terbungkus sprei di pesisir Pantai kelurahan Barombong Tamalate kota Makassar.
Asrama Mahasiswa di Makassar Dilempari Bom Molotov
Asrama Mahasiswa di jalan Kijang kota Makassar dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal Selasa pagi.
Pemotor Tewas di Makassar Pekerja Sales Mobil
Salah satu korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan Andi Djemma kota makassar bekerja sebagai Sales kendaraan bermotor.
0
Habib Luthfi, Ulama NU Jadi Wantimpres Jokowi
Ulama NU, Maulana al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi terpilih menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jokowi.