UNTUK INDONESIA
Wanita di Makassar Dibunuh Lalu Dibuang ke Laut
Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan terbungkus sprei di pesisir Pantai kelurahan Barombong Tamalate kota Makassar.
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan mayat di samping sungai Jeneberang Kota Makassar (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan terbungkus sprei warna biru putih di pesisir pantai Makassar atau dekat Sungai Jene'berang, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sul-Sel, Senin 18 November 2019.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan bahwa mayat wanita ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang nelayan. Ia menemukan mayat wanita itu sudah dalam keadaan terbungkus kain dan dalam posisi tertelungkup.

"Mayat perempuan dalam keadaan terbungkus seprei warna biru putih dengan posisi telungkup di dekat Sungai Jeneberang," kata Indratmoko kepada Tagar, senin 18 November 2019.

Penemuan mayat ini, lanjut Indratmoko, bermula dari salah seorang nelayan yang melintas di lokasi kejadian dan melihat benda mencurigakan dipinggir laut. Karena penasaran, nelayan ini langsung mencoba mendekati benda aneh tersebut dan hasilnya ternyata sesosok mayat.

Mayat perempuan dalam keadaan terbungkus seprei warna biru putih dengan posisi telungkup di dekat Sungai Jeneberang.

Nelayan ini juga langsung menginformasikan hal tersebut kepada warga sekitar yang tengah berjualan dekat lokasi kejadian. Sehingga, warga sekitar langsung berbondong-bondong ke lokasi kejadian sembari menginformasikan hal itu kepada pihak kepolisian.

"Saksi sementara berjualan di warungnya yang berada sekitar TKP dan mendengar dari nelayan bahwa ada mayat samping sungai Jeneberang. Sehingga saksi langsung menuju TKP melihat korban dalam keadaan terbungkus sprei warna biru putih," paparnya.

Pihak kepolisian yang mendapatkan informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta melakukan pemeriksaan awal. Dan dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Sampai saat ini identitas korban belum diketahui dan dari hasil pemeriksaan awal, kita ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada korban. Jadi ini adalah kasus pembunuhan," tegas Indratmoko.

Indratmoko menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor kekantor polisi terdekat. Adapun ciri-ciri korban ini adalah menggenakan baju kaos lengan panjang warna hitam, celana panjang warna hitam bergaris putih, dan memakai anting plastik warna hitam.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang tega membunuh lalu membuang korban ke laut. Dan juga kita himbau warga yang merasa kehilangan keluarganya agar segera melaporkan ke kantor polisi," pungkasnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Pelatih PSM Makassar Respek kepada Persipura
PSM Makassar menaruh respek kepada Persipura Jayapura. Namun mereka optimistis menang atas rivalnya dalam duel di Makassar, Senin 19 November 2019.
Asrama Mahasiswa di Makassar Dilempari Bom Molotov
Asrama Mahasiswa di jalan Kijang kota Makassar dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal Selasa pagi.
Pemotor Tewas di Makassar Pekerja Sales Mobil
Salah satu korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan Andi Djemma kota makassar bekerja sebagai Sales kendaraan bermotor.
0
Habib Luthfi, Ulama NU Jadi Wantimpres Jokowi
Ulama NU, Maulana al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi terpilih menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jokowi.