UNTUK INDONESIA
Kabut Asap Batalkan 5 Penerbangan ke Bandara Silangit
Kabut asap kembali membatalkan sejumlah penerbangan ke Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit.
Operasional Bandara Silangit pada Minggu 22 September 2019 ditunda akibat kabut asap kiriman. (Foto: Tagar/Jumpa P Manullang)

Siborongborong - Dampak kabut asap kembali membatalkan sejumlah penerbangan ke Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, Minggu 22 September 2019.

"Dikarenakan kabut asap, tidak ada pergerakan pesawat di Bandara Silangit, semua airlines cancel due to smoke," kata M Iwan Sutisna, Executive General Manager Bandara Internasional Silangit, Minggu 22 September 2019 sore.

Sutisna mengatakan, faktor jarak pandang yang membahayakan penerbangan salah satu kendala penundaan jadwal lima penerbangan.

"Dikarenakan visibility sampai saat ini berdasarkan laporan Unit Meteorologi dan Geofisika Bandara Silangit berkisar 1500 meter," terangnya.

Sempat mengudara namun akhirnya return to base kembali ke Kuala Lumpur

Ada lima jadwal penerbangan yang batal menuju Bandara Silangit hari ini.

"Data pesawat yang cancel hari ini Wings Air IW 1297 KNO-DTB seharusnya berangkat pukul 08.20 WIB. Lalu Citilink QG-881 CGK-DTB. Lalu Citilink QG-021 HLP-DTB, kemudian Sriwijaya SJ 890 CGK-DTB cancel flight karena alasan operasional," jelas Sutisna.

Sementara pesawat maskapai Air Asia AK-411dari Kualalumpur menuju Silangit yang berangkat pada pukul 11.25 WIB harus kembali ke Kuala Lumpur.

"Sempat mengudara namun akhirnya return to base kembali ke Kuala Lumpur dan akhirnya cancel flight," katanya. []

Berita terkait
Kabut Asap Ganggu Penerbangan ke Bandara Silangit
Akibat kabut asap yang melanda beberapa wilayah di Sumatera, membuat beberapa pesawat menuju Bandara Internasional Sisingamangaraja terganggu
Diselimuti Kabut Asap, Kualitas Udara Binjai Tak Sehat
Kualitas udara di Kota Binjai, Sumatra Utara, masuk kategori tidak sehat setelah diselimuti kabut asap walau tidak tebal.
Dampak Kabut Asap Karhutla Ganggu Perkembangan Anak
Perkembangan sosial dan pendidikan anak terganggu akibat bencana kabut asap yang menyelimuti beberapa kota di Sumatera dan Kalimantan.
0
BaraJP Medan Sayangkan OTT Eldin
BaraJP kota Medan sangat menyayangkan atas tertangkapnya wali kota Medan Dzulmi Eldin akibat Korupsi.