Kabupaten Empat Lawang Launching Vaksin Tahap Pertama

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, meluncurkan vaksinasi covid-19 secara resmi di RSUD Tebing Tinggi.
Kabupaten Empat Lawang Launching Vaksin Tahap Pertama. (Foto:Tagar/Pemkab Empat Lawang)

Empat Lawang - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, meluncurkan vaksinasi covid-19 secara resmi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebing Tinggi pada Kamis, 4 Februari 2021.  

Vaksin ini aman halal, MUI sudah mengeluarkan produk halal. Ini sudah dibuktikan oleh Forkopimda tidak ada persoalan semuanya sehat.

Launching tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana, Ketua Tim Penggerak PKK, Forkopimda, dan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dalam sambutannya mengatakan, bahwa hidup dan mati seseorang adalah hak Allah namun ikhtiar itu penting dan vaksin covid-19 ini merupakan agenda Nasional untuk menyelamatkan masyarakat, termasuk di Kabupaten Empat Lawang.

"Vaksin ini aman halal, MUI sudah mengeluarkan produk halal. Ini sudah dibuktikan oleh Forkopimda tidak ada persoalan semuanya sehat, Pak Kapolres Aman, Pak Ketua DPRD aman, pak Sekda aman, pak Dandim aman, semuanya aman," ungkap Joncik berdasarkan keterangan tertulis di laman resmi Kabupaten Empat Lawang Pada Kamis, 4 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama istrinya yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang tidak divaksin, sebab pernah terpapar covid-19.

"Setelah divaksin bukan berarti kita bebas dari covid tapi tetap Prokes tetap diterapkan, dan Satgas saya minta tetap harus tegas,” tutur Joncik.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, agar tidak takut untuk divaksin dan jika vaksin sudah datang segera lakukan vaksinasi.

"Jangan takut untuk divaksin, karena dengan divaksin ini, imun tubuh kita akan terjaga,” jelas Joncik.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang Sulni mengatakan, tujuan vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Jumlah sasaran 1181 orang, jumlah vaksin yang diterima pada Senin lalu sebanyak 2000 vaksin. Dan langsung pada hari itu juga kita distribusikan 1000 vaksin ke seluruh Puskesmas di Empat Lawang, vaksinasi ini dilakukan secara serentak di Empat Lawang,” tegasnya. []

Berita terkait
Batuk dan Tensi Tinggi, Wali Kota Siantar Gagal Divaksin
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah gagal mengikuti vaksinasi lantaran sedang mengalami batuk dan tekanan darah tinggi.
Wabup Dairi Disuntik Vaksin Covid-19, Bupatinya Tidak
Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.
Sebanyak 89 Ribu Nakes di Jabar Telah Divaksin
Gebyar vaksin ini menjadi role model pelaksanaan vaksinasi di Indonesia, dengan target 150.000 nakes
0
Carlo Ancelotti Tinggalkan Everton Kembali ke Real Madrid
Carlo Ancelotti telah meninggalkan Everton untuk menjadi pelatih kepala di Real Madrid untuk kedua kalinya