UNTUK INDONESIA

Juwita Bahar Pernah Diet Hingga Mengalami Koma

Juwita Bahar Pernah melakukan Diet untuk mendapat tubuh langsing idamannya hingga Mengalami Koma. Berikut kisah selengkapnya.
Juwita Bahar. (Foto: Tagar/juwitabaharsanjaya11/instagram)

Jakarta - Kabar Juwita Bahar diet ketat selamat 2 tahun tanpa makan nasi ramai menjadi perbincangan. Sebabnya, pola diet yang ekstrem itu, ia sempat mengalami koma. 

Pedangdut cantik ini dikabarkan menjalankan diet untuk mendapat tubuh langsing idamannya. Diet yang dilakukannya mengurangi konsumsi karbohidrat. Ia memilih tidak makan nasi selama ia menjalani program diet.

Juwita BaharJuwita Bahar. (Foto: Tagar/juwitabaharsanjaya11/instagram)

Namun, bukannya mendapatkan tubuh ramping, Juwita malah mengalami gangguan kesehatan. Kondisinya malah memburuk hingga mengalami koma.

Dirangkum dari berbagai sumber, sejak awal diet Juwitar sudah mengunrangi porsi makan nasinya. Lama kelamaan, ia bahkan tak menyentuh nasi sama sekali.

Diet ketat dilakukannya sewaktu ia berusia 10 tahun. Juwita mengaku tidak memakan nasi selama 2 tahun. Ia tetap mengonsumsi protein, namun asupan karbohidratnya dikurangi.

Kesehatan tubuhnya pun memburuk, ia sempat tak sadarkan diri selama 15 hari. Juwita mengaku kalau dirinya tak merasa sakit. Tapi, tiba-tiba saja ia tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Dikabarkan Juwita terpapar virus yang menyearang fungsi otaknya.

Penyakit itu menyerang karena imunitas tubuh Juwita menurun. Hal tersebut terjadi karena tubuhnya tidak mendapatkan asupan karbohidrat yang cukup.

Rupanya, yang mengharuskan Juwita diet saat itu adalah sang ayah yang ingin anaknya tampil maksimal di layar kaca. Karena usianya yang masih dalam kondisi belum dewasa, membuat Juwit mengalami kesehatan yang buruk. 

Setelah Juwita mengalami sakit parah hingga koma, sang ayah pun merasa takut dan panik. Setelah mengalami kejadian itu, Juwita sekarang tak perlu memikirkan soal diet. Sekarang, Ia beruntung mendapatkan suami yang menerima dirinya apa adanya. []

(Risma Dewi Indriani)

Berita terkait
3 Jenis Kopi Cocok untuk Diet, Bikin Badan Makin Singset
Sedikitnya 3 jenis kopi ini memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan. Tubuh jadi makin singset.
Menu Sarapan Sehat dan Praktis untuk Diet
Diet sebagai salah satu cara yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan. Sehingga ada baiknya dari sekarang memperhatikan menu sarapan.
Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga
Kebanyakan orang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari diet ketat hingga olahraga. Berikut cara menurunkan berat badan.
0
Juwita Bahar Pernah Diet Hingga Mengalami Koma
Juwita Bahar Pernah melakukan Diet untuk mendapat tubuh langsing idamannya hingga Mengalami Koma. Berikut kisah selengkapnya.