Parepare - Selama tiga hari pembukaan posko mudik di pelataran Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan, jumlah pemudik yang tiba di pelabuhan Nusantara meningkat, tercatat jumlahnya sudah mencapai 5.174 orang.

Pemudik yang tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare didominasi perantau dari Kalimantan dan Malaysia. Para pemudik memilih pulang cepat untuk menghindari lonjakan penumpang menjelang lebaran.

"Saya dan keluarga bekerja di Sabah, Malaysia. Saya membawa istri yang mau pulang ke kampung halaman di Kabupaten Bone," ujar Imran saat tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, Minggu 26 Mei 2019.

Sementara Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Dahlan Museng Gappa mengatakan penumpang arus mudik 2019 diprediksi akan mengalami peningkatan pada jalur laut, terlebih pada Pelabuhan Nusantara Parepare, Sulawesi Selatan.

"Kenaikan penumpang kapal laut diprediksi akan naik hingga 25 persen pada arus mudik tahun ini, karena naik kapal laut lebih nyaman, penumpang bisa tidur, berdiri dan duduk di dalam kapal," terangnya. []

Baca juga: