UNTUK INDONESIA
Jual Senjata Ilegal Anak Ayu Azhari Ditangkap Polisi
Anak artis peran Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo, ditangkap polisi dengan dugaan terlibat dalam kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal.
Axel Djody Gondokusumo putra Ayu Azhari. (Foto: Instagram/ayukhadijahazhari)

Jakarta - Anak artis peran Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo, ditangkap polisi dengan dugaan terlibat dalam kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal tersangka AM, sopir mobil Lambhorgini penodong anak sekolah di Kemang beberapa waktu lalu. Axel merupakan anak Ayu dengan mantan suaminya, Wisnu Djody Gondokusumo.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib, mengatakan peran Axel dalam kasus tersebut adalah sebagai perantara antara dua tersangka yang telah lebih dulu ditangkap pihak kepolisian.

Polisi menyebut, Axel merupakan orang yang menawarkan senjata api kepada tersangka AM, sekaligus mempertemukan dengan pria berinisal MSA sehingga terjadi proses jual-beli senpi ilegal.

"Saudara ADG perannya menjadi perantara, antara saudara MSA dan AM. Dia hanya perantara, dia yang menawarkan dan menjembatani sehingga terjadinya transaksi jual-beli senjata tersebut," kata Andi kepada wartawan di kantornya, Rabu, 8 Januari 2020.

Penangkapan Axel merupakan hasil pengembangan kasus kepemilikan senpi ilegal oleh tersangka AM yang ditangkap polisi pada Senin malam, 23 Desember 2019.

Penangkapan AM berawal dari laporan orang tua salah satu pelajar SMA yang jadi korban aksi koboi jalanan oleh tersangka yang menodongkan senjata api kepada dua pelajar di Kemang, pada Sabtu, 21 Desember 2019 lalu.

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tangan AM di antaranya sepucuk senjata api jenis Kaliber 32 Bareta beserta magazine, sembilan peluru aktif, tiga selongsong peluru, kartu anggota Perbakin dan izin kepemilikan senjata api, plat kendaraan nomor polisi B 27 AYR, serta STNK mobil mewah tersebut.

Sejumlah senjata api termasuk senapan laras panjang berbagai jenis, ribuan butir amunisi, dan granat aktif ilegal juga ditemukan polisi saat menggeledah kediaman AM di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sopir Lamborghini Koboi Simpan Granat Aktif Ilegal

Saat penggeledahan, polisi juga menemukan senjata laras panjang jenis AR-15, M16 yang dimodifikasi menjadi M4, dan M4, serta satu unit pistol Glock, satu unit Glock yang dilengkapi peredam suara, dan pistol G2. []

Berita terkait
Buru Pelajar Sopir Lamborghini Lepas Tembakan 3 Kali
Polisi menetapkan pengendara Lamborghini AM (44) yang menodongkan senjata api kepada dua pelajar di Kemang, Jakarta Selatan sebagai tersangka.
Kena Narkoba, Ayu Sebut Ibra Azhari Perlu Di-reset
Artis peran Ayu Azhari menilai pola pikir Ibra Azhari perlu di-reset agar mau berubah dan berhenti menggunakan narkoba.
Ibra Azhari Ditangkap Polisi Karena Tidur Mendengkur
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Herry Heryawan, mengungkapkan fakta bahwa Ibra Azhari ditangkap polisi karena tidur mendengkur.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.