Jenuh dan Ingin Resign dari Kantor? Coba Lakukan Hal Ini

Ubah pola pikirmu menjadi lebih positif, maka kamu bisa melihat sekaligus menikmati rejeki yang sudah kamu dapatkan selama ini.
Jenuh dengan Pekerjaan (Foto:Tagar/Pixels/Pixabay)

Jakarta - Pekerjaan yang terlalu sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk diri sendiri mungkin membuat Anda jenuh dan memiliki keinginan untuk resign. Sebelum melaksanakan rencana tersebut, sebaiknya fikirkan terlebih dahulu hal-hal dibawah ini agar kamu tidak begitu saja mengambil keputusan. 

Sebelum kamu merencankan resign, coba lakukan hal dibawah ini terlebih dahulu.


1. Selalu ambil liburan di akhir pekan dan manfaatkan jatah cuti tahunan

Jatah hari libur di akhir pekan wajib dimanfaatkan untuk me-refresh diri sendiri. Hal ini yang akan membuat semangatmu kembali membara di awal minggu. Selain itu manfaatkan jatah cuti secara maksimal. 

Kamu bisa liburan ke luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri. Rehat sejenak dari kesibukan juga bisa jadi cara paling ampuh untuk membuatmu kembali bertenaga saat akan bekerja.


2. Jangan pernah bekerja atau memikirkan pekerjaan setelah jam kerja usai

Agar tidak jenuh terhadap pekerjaanmu, Jangan sentuh pekerjaan setelah jam kerja usai. Disiplin pada diri sendiri dan selalu pulang tepat waktunya. Setelah sampai di rumah, nikmati waktumu untuk melakukan hal yang kamu gemari.

Jangan pernah jawab telepon dari bos, email dari klien, atau bahkan mengerjakan proposal yang masih menumpuk. Bukannya bersikap kejam, tapi ingat kamu sudah mengerjakan porsimu hari ini di tempat kerja. Ingat bahwa masih ada hari esok dan seusai jam kantor adalah waktu untuk me time dan keluarga.


3. Susun ulang rencanamu ke depan, supaya kamu makin termotivasi mengumpulkan uang

Menyusun rencana jangka panjang bisa jadi cara efektif untuk membuatmu kembali semangat bekerja. Misalnya saja kamu berencana untuk menikah dua tahun lagi, melunasi cicilan motor, hingga memiliki rumah impian lima tahun mendatang. Hal ini yang bisa jadi cambuk pelecutmu untuk kembali termotivasi mengumpulkan uang. Kan gak mungkin kamu resign sekarang padahal kamu masih butuh uang, ya kan?


4. Ingat bahwa kamu bekerja gak untuk diri sendiri aja, tapi untuk keluarga dan juga orangtua

Jika terbesit keinginan untuk resign dari perusahaan tempatmu bekerja sekarang, kamu bisa mengingatkan dirimu sendiri. Ingat bahwa kamu gak hanya bekerja untuk dirimu sendiri, masih ada orangtua dan juga keluarga yang kebutuhannya harus dipenuhi. Ayah dan ibu pasti akan sedih ketika kamu keluar dari pekerjaan dan jadi pengangguran.


5. Mulai cintai dan syukuri pekerjaanmu, ingat betapa kamu beruntung punya pekerjaan seperti sekarang

Ubah pola pikirmu menjadi lebih positif, maka kamu bisa melihat sekaligus menikmati rejeki yang sudah kamu dapatkan selama ini. Dengan begitu, kamu bisa lebih bersyukur terhadap pundi-pundi rupiah yang selalu masuk ke rekening dan mengamankan pengeluaranmu tiap bulan.[]


(Ratu Mitha Amelia)


Baca Juga:

Berita terkait
Tata Cara Shalat Gerhana Matahari dan Bulan
Waktu melaksanakan shalat gerhana matahari, yaitu mulai timbul gerhana sampai matahari kembali seperti biasa, atau sampai terbenam.
Didik Siswa Kebutuhan Khusus dengan Cara Ini
Setiap guru pastinya akan berupaya keras agar anak didiknya memahami pelajaran yang disampaikan dengan baik.
Cara Mudah Ketahui Harga Tanah
Bagi kalangan yang awam, mungkin bingung memahami bagaimana cara menghitung harga tanah di suatu kawasan.
0
Jenuh dan Ingin Resign dari Kantor? Coba Lakukan Hal Ini
Ubah pola pikirmu menjadi lebih positif, maka kamu bisa melihat sekaligus menikmati rejeki yang sudah kamu dapatkan selama ini.