UNTUK INDONESIA
Jelang Nataru, Miras Dijual Bebas di Gowa
Satres Narkoba Polres Gowa menemukan ratusan botol miras yang dijual bebas di toko tanpa izin.
Satres Narkoba Polres Gowa menyita ratusan botol Miras yang dijual di warung eceran yang tidak memiliki izin. (Foto: Tagar/Afrilian Cahaya Putri)

Gowa - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), polisi menemukan sejumlah minuman keras dijual bebas di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sul-Sel). Hal ini diketahui setelah Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa melakukan razia di dua warung eceran milik warga dan menemukan ratusan botol miras.

Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Maulud mengatakan bahwa razia itu dalam rangka meminimalisir gangguan Kamtibmas jelang Nataru.

"Dalam razia ini, kami menyita ratusan botol miras jenis bir Anker, Guinnes dan Anggur Kolesom yang dijual di warung eceran yang tidak memiliki izin," kata Maulud.

Ia mengatakan, razia miras merupakan tindaklanjut arahan dan perintah untuk menciptakan Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Gowa.

Dalam razia ini, kami menyita ratusan botol miras.

"Kami gelar razia ini sesuai perintah Bapak Kapolres Gowa menjelang Natal dan tahun baru, serta menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa," ujarnya.

Lebih jauh, Maulud mengatakan bahwa razia ini akan rutin dilakukan hingga malam pergantian tahun selesai. Apalagi penjualan miras secara bebas kerap kali terjadi jelang pergantian tahun setiap tahunnya.

"Razia tersebut akan digelar secara rutin hingga usai malam pergantian tahun mendatang," ucapnya. []

Berita terkait
Dishub Jawa Timur Antisipasi Lonjakan Penumpang
Menghadapi momen libur Natal dan Tahun Baru, Dishub Jatim menyiapkan tambahan moda transportasi untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.
Polrestabes Surabaya Amankan Ribuan Pil Koplo
Polrestabes Surabaya mengatakan barang yang diamankan dalam bentuk kemasan obat yang biasa dijual belikan di apotek.
Situs Candi Hindu Siwaistis Ditemukan di Kota Batu
Tim BPCB Jatim melakukan ekskavasi dengan ditemukannya yang diperkirakan sebagai candi Hindu Siwaistis di Kota Batu.
0
Mengintip Persiapan Perayaan Imlek di Makassar
Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan sejumlah persiapan perayaan Imlek dilakukan.