UNTUK INDONESIA
Janji Ramlan, Gratis Sewa Pasar Atas Bukittinggi 2021
Ramlan Nurmatias selaku Wali Kota Bukittinggi non Aktif, berjanji kembali menggratiskan sewa Pusat Pertokoan Pasar Atas tahun 2021 mendatang.
Calon Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyapa pedagang dan berjanji akan menggratiskan sewa toko tahun 2021 jika pandemi belum mereda. (Foto: Tagar/Dok. M Nur Idris)

Bukittinggi - Keterpurukan ekonomi akibat pandemi, bakal menjadi pertimbangan Ramlan Nurmatias selaku Wali Kota Bukittinggi non Aktif, untuk kembali menggratiskan sewa Pusat Pertokoan Pasar Atas tahun 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Ramlan saat menjamu puluhan pedagang di Posko Pemenangan RaSya, Rabu 21 Oktober 2020 malam.

"Acara silahturahmi yang berjalan santai itu dimaksudkan menyerap aspirasi Persatuan Pedagang Pertokoan Pasar Atas Bukittinggi (P4B)," ujar Ketua Harian Tim Pemenangan Kampanye RaSya, M Nur Idris lewat keterangan tertulis yang diterima Tagar

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Ketua Pengurus P4B, Aswir Ibrahim, Sekretaris Datuk Mustafa, Bendahara Andri Usman Manan, Wakil Ketua Syahrul, Sulaiman dan Hj. Neng bersama puluhan pedagang P4B lainnya. Turut hadir Ketua Tim Kampanye RaSya, Syarifudin Djas dan Sekjen Edison serta Tim Advokasi Rahmat Watira, Hasnuldi Miaz dan Ton Hanafi.

Dalam silahturahmi itu, Ramlan mengapresiasi kedatangan para pedagang P4B. Calon Wali Kota yang maju dari jalur perseorangan untuk periode kedua ini bercerita tentang perkembangan pembangunan kota Bukittinggi. Termasuk bercerita secara sejarah dan perjuangannya dalam pembangunan Pasar Atas pasca kebakaran tahun 2017 silam.

Ramlan juga menceritakan program kerja yang sudah dilakukan selama 4 tahun kepemimpinannya. Ia tak lupa memaparkan visi dan misi maju kembali sebagai calon Wali Kota periode 2020-2025. Ramlan dan Calon Wakilnya, Syahrizal juga meminta doa restu kepada pedagang P4B untuk berkontestasi di Pilkada 2020 ini.

Dalam kesempatan itu, Padagang P4B melalaui perwakilannya Mustafa, memohon kepada Ramlan Nurmatias untuk meminta kebijakan pembebasan sewa toko tahun 2021. 

"Sesuai dengan kondisi ekonomi yang tergangu akibat pandemi Covid-19, kami memohon kepada Pak Wali Kota untuk memberikan kebijakan pembebasan sewa selama setahun yakni tahun 2021," ujar Mustafa.

Menanggapi permintaan pedagang itu, Ramlan menyebut saat ini dirinya sedang dalam masa cuti sebagai Wali Kota Bukittinggi. Namun, ia berjanji setelah habis masa cuti kampanye akan mempelajari harapan tersebut. 

"Saat ini saya sedang dalam masa cuti kampanye. Insyaallah kalau sudah masuk nanti akan saya bicarakan dengan staf. Kalau peluang ada secara aturan dan kondisi pandemi masih berlanjut, saya janji akan ambil kebijakan pembebasan sewa seperti tahun sekarang," jawab Ramlan disambut tepuk tangan pedagang yang hadir.

Pada malam itu juga hadir paguyuban dari Keluarga Besar Nias yang berada di Bukittinggi. Kepada mereka, Ramlan menyampaikan terima kasih sudah mendukung pada periode pertama. Selanjutnya Ramlan meminta dukungan dari keluarga besar Nias untuk maju pada periode kedua.

Pada kesempatan itu, Pengurus Pedagang P4B yang hadir juga menyampaikan dukungan kepada Ramlan dan Syahrizal. Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Keluarga Besar Nias yang berada di Bukittinggi.[]

Berita terkait
Gaya Kampanye Ramlan dan Syahrizal di Rumah Warga
Pasangan Calon Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Calon Wakil Wali Kota Syahrizal Dt Palang Gagah menggelar kampanye tatap muka.
Mahfud ke Wako Bukittinggi: Ini Alasan Draf UU Cilaka Beda
Menkopolhukam Mahfud MD menjelaskan alasan terjadinya perbedaan draf Omnibus Law UU Cipta Kerja kepada para Gubernur, Wali Kota dan Bupati.
Pasien Meninggal Dunia di RSAM Bukittinggi Terus Bertambah
Jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi kembali bertambah.
0
Stok Gas LPG 3 Kilogram Tersisa 6,5 Juta Tabung di Sumbar
Stok gas LPG ukuran tiga kilogram di Sumatera Barat (Sumbar) tersisa 6,5 juta tabung hingga akhir tahun 2020.