Janda Muda Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polresta Bandung

Aksi pencurian ini terekam CCTV dan videonya sempat viral di media sosial.
DRU (baju biru/baju tahanan) pelaku pencurian sepeda motor ditangkap anggota Sat Reskrim Polresta Bandung. (Foto: Tagar/Humas Polda Jabar)

Bandung - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Bandung, menangkap seorang wanita berinisial DRU salah satu dari tiga pelaku pencurian sepeda motor di warnet di yang berada di Jalan Raya Gading I, Desa Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Aksi pencurian yang dilakukan DRU bersama dua rekannya AP dan IR pada 30 Januari 2021 lalu terekam Closed Circuit Television (CCTV) dan videonya sempat viral di media sosial.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan berbekal video tersebut, Polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap DRU. Sementara dua pelaku lainnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO)

"Jadi tersangka ini sebelum melakukan aksinya, dia bersama dua orang rekannya memantau dulu kondisi warnet tersebut," kata Hendra di Bandung.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan Honda Scoopy milik korban dan pakaian yang dipakai oleh pelaku DRU saat melakukan aksinya.

Hendra menjelaskan, dari tiga pelaku ini mempunyai peran yang berbeda - beda. DRU yang berstatus janda ini berperan membawa sepeda motor hasil curian. Sedangkan IR memantau terlebih dahulu kondisi dalam warnet dan AP menunggu diluar..

Menurut keterangan DRU, mereka telah melakukan aksinya sebanyak empat kali. Barang hasil curian mereka jual untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: 43 Sepeda Motor Bodong Disita Polisi di Pulogadung
Baca juga: Kawanan Pencurian Sepeda Motor Gambir Tewas Didor Polisi

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan Honda Scoopy milik korban dan pakaian yang dipakai oleh pelaku DRU saat melakukan aksinya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, DRU dikenakan Pasal 363 Ayat 1 KUHPidana tentang pencurian yang dilakukan oleh dua orang atau lebih. "Ancaman hukumanya tujuh tahun penjara," ucap Hendra. []

Berita terkait
Motor Petani di Galur Kulon Progo Hilang Digondol Pencuri
Kasihan petani di Kulon Progo Yogyakarta ini. Berangkat ke sawah naik motor, tapi pulangnya jalan kaki karena motornya dicuri.
3 Pria di Aceh Nekat Curi Becak dan Motor di 17 Lokasi
Tiga pelaku spesialis pencurian sepeda motor dan becak ditangkap polisi setelah beraksi selama tiga bulan di Banda Aceh.
Buronan Pencuri Motor Spesialis Losmen di Sleman Diciduk
Dua buronan pencurian spesialis penginapan Losmen di Sleman ditangkap polisi.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.