UNTUK INDONESIA

Jaguar Land Rover Perkenalkan Defender Generasi Terbaru

Land Rover Defender yang dibekali mesin V8 dibangun di atas kapabilitas terdepan di kelas 4x4 yang dimodernisasi.
Land Defender V8 (Foto:Tagar/Autocar)

Jakarta - Pabrikan mobil off-roader paling ikonik Jaguar Land Rover memperkenalkan Defender generasi terbaru. Adrenalin Defender lawas masih mengalir deras. Land Rover Defender yang dibekali mesin V8 dibangun di atas kapabilitas terdepan di kelas 4x4 yang dimoderenisasi.

Banyak pembaruan disematkan pada SUV besar itu, di antaranya mesin baru yang lebih responsif dan bertenaga. Model baru ini dibangun berdasarkan warisan Land Rover V8 selama puluhan tahun mencakup model pertama tahun 70, model Amerika Utara tahun 90-an, dan Defender Works v8 yang bertenaga, bergabung dengan jajaran baru bermesin bensin Ingenium yang efisien, diesel, dan plug-in hybrid.

Jadi, mesin bensin V8 bukanlah satu-satunya. Ada juga Edisi XS baru, paket desain eksterior segar yang memberikan potensi personalisasi lebih besar dan layar sentuh infotainment 11,4 inci opsional yang lebih besar.

Land Rover menghadirkan tingkat kinerja baru. Tenaga berasal dari mesin bensin 5.0 liter V8 supercharged Land Rover, yang menghasilkan tenaga 525PS, torsi 625Nm dan digerakkan melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Edisi Carpathian baru yang eksklusif didasarkan pada Defender V8 dan mewakili ekspresi tertinggi dari desain, kinerja, dan kemampuan Defender, sementara Edisi XS yang baru menggantikan edisi pertama yang sangat sukses dan menggabungkan desain yang dipesan lebih dahulu serta peningkatan spesifikasi di dalam dan luar.

Potensi personalisasi Defender juga telah diperluas dengan pengenalan paket eksterior baru. Bright Pack, Extended Bright Pack dan Extended Black Pack memiliki fitur trim eksterior yang dipesan lebih dahulu untuk menyempurnakan siluet Defender.

Infotainment layar sentuh Pivi Pro yang canggih dari Defender sekarang tersedia dengan berbagai fitur baru yang diinginkan, termasuk opsi tampilan layar sentuh 11,4 inci yang lebih besar.

Pengisian daya perangkat nirkabel dengan penguat sinyal terintegrasi sekarang dipasang sebagai standar untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas panggilan. Pengenalan powertrain V8 menambahkan dimensi baru dalam keterlibatan berkendara dan kemampuan off-road untuk Defender.

David Hemming, Kepala Insinyur Produk, Jaguar Land Rover, mengatakan bahwa Defender V8 adalah ekspresi pamungkas Land Rover 4x4 paling tangguh dan mengingatkan kembali warisan yang kaya dari Land Rover delapan silinder yang berasal dari tahun 1970-an.

Mesin V8 supercharged baru yang bertenaga tersedia dalam desain bodi 90 dan 110 dan memberikan peningkatan kinerja dan keterlibatan pengemudi tanpa mengorbankan kemampuan Defender yang tak terhentikan.

Dengan suspensi dan penyetelan transmisi yang unik, termasuk tingkat peredam khusus dan Electronic Active Rear Differential baru, memberikan penanganan yang lebih gesit dan menarik dengan kontrol bodi yang lebih tinggi--semua disertai dengan soundtrack V8 yang khas.

Secara eksternal, Defender V8 XS Edition dikenali dari kelongsong bawah dan lengkungan roda bawah berwarna bodi yang dipesan lebih dahulu, dan velg khas 20 inci yang diubah menjadi berdesain berlian dengan finishing Satin Grey.

Sistem navigasi terbaru menggunakan algoritme belajar mandiri dan panduan dinamis untuk mengoptimalkan perutean, sementara Smart Voice Guidance tahu cara membatalkan instruksi audio di lingkungan yang sudah dikenal.

Pemetaan navigasi selalu mutakhir berkat teknologi Software-Over-The-Air (SOTA) Defender. Pembelajaran cerdas memungkinkan sistem navigasi untuk mengidentifikasi rute yang digunakan pelanggan secara teratur, bahkan tanpa memasukkan tujuan, dan menggunakan informasi ini untuk memberi tahu pengemudi tentang rute tercepat ke tujuan yang mungkin mereka tuju berdasarkan kondisi lalu lintas saat ini. []

Baca juga:

Berita terkait
Pameran Otomotif Internasional Tampilkan Era Mobil Listrik
Pameran internasional IAA di Frankfurt, Jerman, menampilkan perubahan yaitu bergeser kea rah baru yaitu mobil listrik
Jaguar Land Rover Gugat VW Group, Ini Penyebabnya
Dalam gugatannya, JLR meminta Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat untuk memblokir penjualan sejumlah SUV garapanan VW.
Land Rover Jadul Tampil Atraktif Hasil Modifikasi
Land Rover Defender 90 jadul kelahiran tahun1992 kembali tampak segar dan atraktif setelah dimodifikasi.
0
Tiba di Jakarta KPK Langsung Memeriksa Nurdin Abdullah Cs
KPK langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang diamankan termasuk Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.