UNTUK INDONESIA
Land Rover Jadul Tampil Atraktif Hasil Modifikasi
Land Rover Defender 90 jadul kelahiran tahun1992 kembali tampak segar dan atraktif setelah dimodifikasi.
Land Rover Defender 90 hasil restorasi Arkonik. (Foto: Carscoops)

Jakarta - Land Rover Defender 90 jadul kelahiran tahun1992 kembali tampak segar dan atraktif setelah rumah modifikasi Arkonik memberikan ubahan pada bagian eksterior dan interior.

Bila dilihat pada gambar, bodi mobil ini dibalut warna biru langit yang dipadukan dengan warna interior coklat, khususnya pada bagian jok dan atap. Sedangkan untuk dashboard dan lantai kabin diberi paduan warna hitam.

Dilansir dari Carscoops, Selasa, 21 Januari 2020, SUV lawas ini dilengkapi lampu utama Truck-Lite Twin-Cat LED, LED DRL pada bumper depan dan velg Chawton White berukuran 16 inci dengan ban BFGoodrich All Terrain berseri T/A KO2.

Kabin Land Rover Defender 90Kabin Land Rover Defender 90. (Foto: Carscoops)

Masuk pada bagian kabin, tersedi enam kursi yang dibalut kulit Aniline Cracked Brown, juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti roda kemudi dari kayu Evander berdiameter 15 inci dan tombol-tombol gear alloy serta gagang pintu.

Sentuhan modern juga terlihat pada layar hiburan Pioneer yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh yang dapat terkoneksi dengan Apple Car Play. Kemudian mobil ini juga memiliki kamera yang difungsikan untuk pengawasan area sekitar kendaraan termasuk kamera belakang untuk mempermudah mobil saat parkir. Bagian pencahayaan mobil menggunakan LED Ice White, serta kotak kunci dengan soket 12V dan port USB kembar.

Pada sektor dapur pacu, Land Rover Defender 90 mengalami peningkatan, yakni menggunakan mesin turbo diesel 2.5-liter T yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dengan sistem penggerak empat roda (4WD). Dengan konfigurasi tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 107 Hp dan torsi 225Nm.

Mobil yang di desain untuk para petualang ini dipasarkan dengan harga 170 ribu dolar ASatau setara dengan Rp 2,3 miliar dan bisa dipesan sesuai dengan keinginan pembeli dengan berbagai pilihan warna dan konsep kabin. []

Berita terkait
Jaguar Land Rover Hanya Ingin Aliansi Bukan Merger
Jaguar Land Rover terbuka untuk melakukan aliansi dengan produsen otomotif manapun, tapi bukan merger.
Mau Coba Sensasi Mengendarai Land Rover Terbaru?
Program test drive ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness merek Land Rover serta memberikan pengalaman berkendara di balik kemudi mobil-mobil Land Rover
Barisan Mobil Off-Road Jeep di GIIAS 2019
Hascar Group merupakan APM (Agen Pemegang Merek) baru dari merek Jeep di Indonesia di acara GIIAS 2019 yang menghadirkan mobil-mobil beraliran off-road.
0
Pria Pamer Alat Vital Meresahkan Warga Kulon Progo
Pria di Kulon Progo memamerkan alat vital. Sejumlah perempuan sudah menjadi korban. Kejadian ini diunggah di Facebook oleh warganet.