UNTUK INDONESIA
Jadwal Padat PSM Akibatkan Banyak Pemain Cedera
Pemain PSM Makassar terpaksa absen melawan Persebaya Surabaya karena cedera. Mereka alami cedera karena jalani laga dengan jadwal padat.
PSM Makassar kehilangan sejumlah pemain saat menghadapi Persebaya Serabaya di laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis 14 November 2019. Mereka absen karena cedera akibat jalani laga padat di kompetisi. Pemain PSM saat latihan jelang lawan Persebaya. (Foto: PSM Makassar)

Makassar - Pemain PSM Makassar mengalami cedera karena mereka harus melakoni pertandingan dengan jadwal yang padat di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Saat menghadapi Persebaya Surabaya di pertandingan tunda di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis 14 November 2019, PSM kehilangan sejumlah pemain pilar. 

Pelatih Darije Kalezic menuturkan PSM tidak hanya kehilangan kapten Willjan Pluim yang mengalami cedera. Tercatat tiga pemain pilar, Abdul Rahman, Bayu Gatra, dan Guy Junior juga absen karena persoalan sama. Ini menjadikan Kalezic tidak bisa menurunkan skuat terbaik.

Menurut Kalezic jadwal padat yang harus dilakoni PSM membuat pemain rawan cedera. Kondisi ini yang dialami PSM saat menghadapi Persebaya. Sejumlah pemain harus menepi saat tim butuh kemenangan pertama di laga tandang.

Ini menjadikan saya tak bisa berbuat banyak melakukan persiapan. Di pertandingan ini, kami membawa 18 pemain yang paling siap

“Jadwal padat Liga 1 membuat persiapan tim sangat terbatas. Termasuk saat melawan Persebaya. Persiapan kami tetap seperti biasanya. Namun kami hanya bisa melakukan satu sampai dua kali latihan sebelum laga ini,” kata Kalezic.  

Mantan pelatih Jong PSV mengatakan padatnya jadwal liga menjadikan pemain mencapai kebugarannya. Pasalnya mereka harus menjalani pertandingan setiap empat hari sekali. 

PSM sendiri baru saja melakoni laga melawan Kalteng Putra, Minggu 10 November 2019. Usai kekekalahan 1-3 dari tim promosi Liga 2 ini, empat hari kemudian, PSM menghadapi Persebaya. 

"Ini menjadikan saya tak bisa berbuat banyak melakukan persiapan. Di pertandingan ini, kami membawa 18 pemain yang paling siap," ucapnya. 

PSM berupaya meraih kemenangan pertama di liga musim ini saat dijau Persebaya. Saat ini, mereka berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan mengantongi 36 poin dari 25 laga. Persebaya sendiri berada di posisi 11 dengan poin 32. []

Berita terkait
Persebaya Vs PSM Makassar, Pelatih Kalezic Tak Yakin
PSM Makassar menjalani laga tandang yang tertunda di tempat netral menghadapi Persebaya Surabaya. Namun pelatih PSM tak yakin timnya bisa menang.
Laga Tunda Persebaya Vs PSM Digelar di Balikpapan
Persebaya Surabaya menjalani laga dengan jadwal yang padat. Mereka menghadapi PSM Makassar di Balikpapan, 14 November 2019.
PSM Kalah Karena Pemain Lakukan Banyak Pelanggaran
PSM Makassar mengalami kekalahan 1-3 dari Kalteng Putra karena pemain melakukan banyak pelanggaran yang tidak perlu.
0
Polres Kediri Kota Selidiki Temuan Diduga Limbah
Kali pertama benda mencurigakan tersebut ditemukan di wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.