UNTUK INDONESIA
Jadwal Operasional Bank Mandiri Selama PSBB Jakarta
Lembaga keuangan milik pemerintah PT Bank Mandiri Tbk. melakukan perubahan jam operasional selama pembatasan sosial berskala besar di Jakarta
Bank Mandiri. (Foto: Tagar/Nurul Yaqin)

Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk. melakukan sejumlah penyesuaian kegiatan operasional menyusul keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Mengutip siaran resmi perseroan, Direktur Operations Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan bahwa aktivitas operasional dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Ketentuan ini berlaku bagi 223 jaringan cabang di seluruh DKI Jakarta dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dia juga menjelaskan bahwa untuk cabang pembantu atau pun kantor kas khusus di beberapa gedung perkantoran yang tutup, Bank Mandiri memindahkan aktivitas ke cabang terdekat di sekitaran lokasi tersebut.

“Jika cabang kami berada dalam gedung yang ditutup, maka operasional cabang dipindahkan ke cabang terdekat,” ujarnya, Senin, 14 September 2020.

Sementara terkait dengan protokol kesehatan, kata Panji, Bank Mandiri mengharapkan dukungan dan pengertian nasabah untuk mengikuti ketentuan yang berlaku guna membantu memutus mata rantai pandemi saat ini.

Adapun, protokol kesehatan yang diterapkan saat ini antara lain pengecekan suhu tubuh nasabah dan pegawai menggunakan sebelum memasuki gedung, pembatasan kontak langsung antara pekerja dan nasabah, serta penyesuaian antrian nasabah melalui konsep physical distancing.

Di samping itu, bank kategori BUKU IV tersebut turut memastikan seluruh teller menggunakan masker dan sarung tangan, menyiapkan hand sanitizer, memasang pembatas transparan di counter teller dan meja CS serta melakukan penyemprotan gedung dengan cairan desinfektan secara berkala.

"Prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan," tutur Panji.

Terkait layanan, pihaknya berharap nasabah dapat memanfaatkan berbagai channel elektronik Bank Mandiri yang bisa menggantikan peran kantor cabang, antara lain ATM/CRM berikut mesin EDC, serta melalui channel berbasis aplikasi/web, seperti aplikasi Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri Cash Management, dan termasuk juga transaksi melalui agen branchless banking.

Bahkan, seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, saat ini masyarakat luas juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan di manapun, tanpa harus datang ke kantor bank maupun bertemu dengan staf perbankan di Bank Mandiri.

"Semetara untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call," tutupnya.

Berita terkait
Bank Mandiri Sinergi Telkomsel Salurkan Kredit Mikro
Bank Mandiri bersinergi dengan Telkomsel dan LinkAja dalam menyalurkan fasilitas kredit mikro produktif bagi mitra Telkomsel terpilih.
Royke Tumilaar Hijrah ke BNI, Ini Kata Bank Mandiri
Kementerian BUMN melakukan perombakan jajaran petinggi korporasi pemerintah melalui mutasi pejabat dua bank besar, yakni BNI dan Bank Mandiri
Bank Mandiri Cetak Transaksi Digital Rp 230 Triliun
Meski dibayangi perlambatan ekonomi imbas pandemi Covid-19, Bank Mandiri tercatat membukukan transaksi digital yang tergolong tinggi
0
Jadwal Operasional Bank Mandiri Selama PSBB Jakarta
Lembaga keuangan milik pemerintah PT Bank Mandiri Tbk. melakukan perubahan jam operasional selama pembatasan sosial berskala besar di Jakarta