UNTUK INDONESIA
Jadwal dan Lokasi Razia Selama 2 Minggu di Aceh Barat
Satlantas Polres Aceh Barat mengelar razia di Kota Meulaboh selama 14 hari ke depan.
Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat melakukan Razia Operazi Zebra Seulawah 2020 di jalan Nasional Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa, 27 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Vinda Eka Saputra)

Aceh Barat - Razia Operasi Zebra Seulawah tahun 2020 yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat di kota Meulaboh berlangsung selama 14 hari dimulai dari tanggal 26 Oktober hingga tanggal 8 November 2020.

“Yang menjadi sasaran penindakan kami itu ada lima poin salah satunya termasuk pengendara di bawah umur atau anak-anak yang menggunakan sepeda motor, pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara yang tidak membawa surat lengkap, pengendara yang melawan arus dan pengendara yang tidak memakai masker,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Aceh Barat, AKP Surya Purba, Selasa, 27 Oktober 2020.

Tapi yang menjadi prioritas utama kami itu pengendara di bawah umur atau anak-anak agar mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Barat.

Kata dia, nantinya bagi pengendara yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas seperti kelima poin tersebut akan diberikan sanksi tilang, sedangkan pengendara yang tidak menggunakan masker pada saat mengendarai sepeda motor akan diberikan teguran.

“Tapi yang menjadi prioritas utama kami itu pengendara di bawah umur atau anak-anak agar mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Aceh Barat,” katanya.

Sedangkan untuk lokasi dan waktu pelaksanaan razia Opreasi Zebra Seulawah 2020 ini akan dilakukan di lokasi dan waktu yang berbeda-beda di sekitaran Kota Meulaboh, seperti pagi hari, siang, sore dan bahkan bisa jadi malam nantinya tergantung situasi.

“Kalau untuk jumlah pengendara yag terjaring razia belum bisa kita pastikan secara detail namun yang paling mendominasi sampai saat ini itu adalah pengendara yang tidak menggunakan helm,” katanya.[]

Berita terkait
MPU Aceh Barat: PUBG Haram, Pemain Layak Diberi Sanksi Berat
MPU Aceh Barat meminta pemerintah Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengeluarkan qanun khusus untuk permainan game PUBG di Aceh.
Presiden Jokowi Akan Resmikan Irigasi Lhok Guci Aceh Barat
Jika pembangunan irigasi Lhok Guci yang ada di Kabupaten Aceh Barat sudah selesai akan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia.
Link Daftar dan Syarat Dapat Bantuan BPUM di Aceh Barat
Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Aceh Barat tahap ke dua akan berakhir sampai dengan tanggal 20 November 2020.
0
Jadwal dan Lokasi Razia Selama 2 Minggu di Aceh Barat
Satlantas Polres Aceh Barat mengelar razia di Kota Meulaboh selama 14 hari ke depan.