UNTUK INDONESIA
Ivan Gunawan Siap Pecat Karyawan Mudik saat Pandemi
Ivan Gunawan mengaku siap memecat karyawannya yang melakukan perjalanan mudik lebaran di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Presenter sekaligus perancang busana kenamaan Ivan Gunawan alias Igun. (Foto: Instagram/ivan_gunawan)

Jakarta - Presenter sekaligus perancang busana kenamaan Ivan Gunawan, mengaku memberikan ancaman berupa pemecatan kepada karyawannya yang melakukan perjalanan mudik lebaran di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Pria yang akrab disapa Igun itu bahkan menuturkan siap memberi sanksi tegas kepada mereka yang tidak melakukan absensi setelah hari raya Idul Fitri 2020.

Penuturan Ivan Gunawan terekam dalam sebuah video bertajuk Bingung Gaji Karyawan di Tengah Wabah Corona, Inul Curhat | BROWNIS (16/4/2020) P1 yang diunggah saluran YouTube Trans TV Official.

"Setelah libur Hari Raya, kan ada dua hari tuh Minggu dan Senin, di hari Selasa semua pegawai saya harus melakukan absen. Kalau tidak melakukan absen, saya anggap pulang kampung dan saya keluarkan," kata Igun, dikutip Tagar pada Selasa, 21 April 2020.

Igun mengatakan, kebijakannya itu bertujuan untuk mendukung imbauan pemerintah terkait larangan mudik saat pandemi Covid-19. Ia juga mengaku tak bosan-bosan mengingatkan karyawannya untuk tidak memanfaatkan momen libur itu dengan pulang kampung demi memutus penularan virus corona.

"Karena saya memang mengimbau supaya pegawai saya tidak pulang kampung. Ini demi keluarganya yang berada di kampung juga," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya pada Kamis, 9 April 2020 kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik saat Ramadan atau Hari Raya Idul Fitri.

Baca juga: Peraturan Pelarangan Mudik Perlu Pertimbangan Matang

Menurutnya, ia dan pemerintah tengah menggodok aturan pasti soal larangan mudik yang bisa memastikan warga masyakarat tidak melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman mereka. 

Berita terkait
Jelang Menikah, Calon Suami Cita Citata Mualaf
Kekasih penyanyi dangdut Cita Citata, Roy Geurts, memutuskan untuk berpindah agama dengan menganut Islam, atau mualaf.
Curhat Hanung Bramantyo Tak Sanggup Gaji Karyawan
Sutradara Hanung Bramantyo mengaku sudah tidak sanggup lagi membayar gaji karyawan akibat pandemi virus corona (Covid-19).
Sebelum Corona, Bill Gates Prediksi Akan Ada Pandemi
Bill Gates kian menjadi sorotan lantaran prediksinya pada 2015 lalu mengenai kemungkinan merebaknya wabah hebat seperti pendemi virus corona.
0
Bawa Pemudik, Armada ALS Tertahan di Pelabuhan Merak
PT Antar Lintas Sumatera (ALS) Tangerang yang masih mengoperasikan armada dan membawa penumpang pada 29 April 2020 terpaksa harus dihentikan.