UNTUK INDONESIA

Isu Tinggalkan JYP Entertainment, Member GOT7 Pisah Manajemen

Tujuh personel GOT7 nantinya akan pisah manajemen setelah kepastian hengkang dari JYP Entertainment.
Personel grup boyband K-Pop GOT7. (Foto: twitter/GOT7Official)

Jakarta - Grup boyband K-Pop GOT7 kembali dikabarkan bakal segera meninggalkan agensi mereka, JYP Entertainment. Tujuh anggota kelompok tersebut, kabarnya akan dinaungi sejumlah manajemen yang berbeda.  

Media Korea Selatan, Dispatch, melaporkan pada 10 Januari 2021 bahwa personel GOT7 nantinya akan pisah manajemen setelah kepastian hengkang dari JYP Entertainment.

Seperti yang telah ramai dibicarakan sebelumnya, Jinyoung telah menyelesaikan diskusi terakhirnya untuk menandatangani kontrak dengan agensi yang menaungi banyak aktris dan aktor terkenal Korea Selatan yaitu BH Entertainment.

Sedangkan Yugyeom dikabarkan akan bergabung dengan AOMG, agensi yang menaungi rapper dan penyanyi hip hop terkenal di Korea Selatan seperti Jay Park, Gray, Loco, dan Simon Dominic. Untuk anggota non-Korea, mereka juga akan berpencar.

Jackson dikabarkan akan melanjutkan aktivitas globalnya melalui labelnya sendiri, Team Wang. Dia juga akan menjalankan aktivitasnya di Korea melalui agensi terpisah.

Anggota Thailand mereka, Bambam, kabarnya juga akan melakukan aktivitasnya di Thailand dan Korea secara seimbang. Untuk aktivitasnya di Korea, dia dikabarkan sedang dalam diskusi untuk menandatangani kontrak dengan MakeUs Entertainment.

Anggota terakhir yang juga merupakan warga non-Korea yaitu Mark diketahui akan kembali ke kampung halamannya di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Setelah itu, ia berencana akan membuka saluran YouTube sendiri dan sedang mempertimbangkan untuk mengerjakan musik solo di Amerika Serikat.

Selain itu, Youngjae dilaporkan akan dibina oleh Sublime Artist Agency dan telah dikonfirmasi bahwa mereka kini tengah berdiskusi tentang kemungkinan kontrak yang akan terjalin.

Sublime Artist Agency sendiri merupakan agensi yang menaungi Song Kang Ho, Rain, Hani EXID, dan lain-lain.

Leader GOT7, JB dikabarkan telah menerima tawaran dari label hiphop terkenal serta label musik global dan berencana mencari tempat yang akan mendukungnya sebagai artis solo.

"Para anggota (GOT7) sangat peduli dengan GOT7. Meskipun mereka masing-masing akan berpromosi secara terpisah, mereka setuju untuk menyediakan waktu untuk GOT7 bersatu kembali," ujar seorang kenalan GOT7 pada Dispatch.

Menanggapi laporan tersebut, seorang perwakilan dari JYP Entertainment buka mulut dan menjelaskan bahwa mereka (JYP Entertainment) masih belum bisa mengonfirmasi mana agensi yang akan menaungi para anggota secara resmi.

Menurut Dispatch, Golden Disc Awards ke-35 akan menjadi aktivitas terakhir GOT7 sebagai grup. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
13 Lagu K-Pop di Puncak Chart Billboard AS Awal Januari 2021
Pada pekan pertama tahun 2021 terdapat 13 lagu K-Pop yang berhasil masuk ke dalam daftar tangga lagu Billboard.
Deretan Debut dan Comeback Bintang K-Pop di Januari 2021
Sejumlah solois dan grup idola K-Pop tercatat bakal melakukan debut dan aksi comeback sepanjang bulan Januari 2021.
Deretan Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Januari
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun pada bulan Januari.
0
Isu Tinggalkan JYP Entertainment, Member GOT7 Pisah Manajemen
Tujuh personel GOT7 nantinya akan pisah manajemen setelah kepastian hengkang dari JYP Entertainment.