UNTUK INDONESIA

Deretan Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Januari

Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun pada bulan Januari.
Deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun pada bulan Januari. (Foto: Kolase Tagar)

Jakarta - Setelah selama hampir setahun penuh seluruh masyarakat dunia berjuang melawan pandemi Covid-19, tahun 2021 tiba dan dibuka dengan bulan Januari yang penuh harapan. Tak terkecuali bagi sederet bintang K-Pop yang bakal merayakan ulant tahun pada bulan pembuka ini.

Deretan artis musik Korea Selatan yang berasal dari grup besar dan populer termasuk Kai Exo, Lucas NCT & WayV, hingga Winter Aespa, bakal mengalami penambahan usia di bulan Januari. Sementara para fans, turut bersiap merayakannya.

Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun pada bulan Januari:

Sungjin Day6Personel band Day6, Sungjin. (Foto: JYPE)

1. Sungjin Day6

Leader dari grup band rock Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi JYP Entertainment yaitu Day6 ini menjadi salah satu nama idola K-Pop yang lahir di bulan Januari.

Pemilik nama lengkap Park Sung Jin ini lahir di Busan, Korea Selatan pada 16 Januari 1993 silam.

Di Day6, ia memiliki posisi sebagai leader, vokalis utama, dan rhythm guitarist. Tidak hanya sebatas itu, Sungjin juga bisa bermain piano dan bass guitar.

Kai ExoPersonel boyband Exo, Kai. (Foto: nstagram/zkdlin)

2. Kai Exo

Si pemilik kulit eksotis di boyband Exo ini juga akan berulang tahun di bulan Januari. Sang penari utama ini lahir di Suncheon, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan pada 14 Januari 1994.

Tidak hanya sebagai penari utama, pemilik nama asli Kim Jong In ini juga merupakan sub vokal dan sub rapper.

Keahliannya dalam bidang tari pun tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan ia menguasai jenis tarian ballet, jazz, hip hop, popping, dan locking.

Saat debut bersama Exo pada 2012 silam, Kai ditempatkan di sub unit Exo-K bersama dengan Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, dan Sehun.

Selain itu, SM Entertainment juga memilihnya sebagai salah satu anggota yang debut di grup gabungan yaitu SuperM bersama dengan Baekhyun (Exo), Taemin (SHINee), Taeyong (NCT), Ten (NCT & WayV), Lucas (NCT & WayV), Mark (NCT).

Hyungwon Monsta XPersonel boyband Monsta X, Hyungwon. (Foto: Instagram/official_monsta_x)

3. Hyungwon Monsta X

Chae Hyung-won atau yang lebih dikenal dengan nama Hyungwon merupakan anggota boy group Monsta X yang berada di bawah naungan Starship Entertainment. Visual dari Monsta X ini lahir pada 15 Januari 1994 di Gwangju, Korea Selatan.

Di Monsta X, ia memiliki posisi sebagai lead dancer, vokalis, dan visual. Sebelum bergabung dengan Monsta X, Hyungwon merupakan seorang model yang cukup terkenal.

Dia pernah berpartisipasi dalam banyak peragaan busana. Banyak orang menjulukinya sebagai "Meme Guy" karena banyaknya meme yang bertebaran dengan menggunakan wajahnya.

Wooseok PentagonPersonel biyband Pentagon, Wooseok. (Foto: Twitter/cube_ptg)

4. Wooseok Pentagon

Maknae (anggota termuda di grup) raksasa dari boy group Pentagon ini juga lahir di bulan Januari. Lebih tepatnya, ia lahir pada 31 Januari 1998 di Gwangju, Korea Selatan.

Pemilik nama asli Jung Woo Seok ini memang cukup terkenal karena tinggi badannya yaitu 188,4 sentimeter meskipun dirinya merupakan anggota termuda.

Di Pentagon, Wooseok memiliki posisi sebagai rapper utama, sub vokalis, dan maknae (anggota termuda). Selain itu, dia juga bisa bermain biola dan menulis lirik lagu.

Bahkan, ia pernah meraih hadiah spesial dalam sebuah kompetisi biola dan juga medali emas dalam kompetisi band.

Lucas NCT & WayVLucas, personel boyband NCT & WayV. (Twitter/WayV)

5. Lucas NCT & WayV

Orang yang dikenal dengan jargonnya yaitu “Cobain Kuy!” dalam iklan salah satu merk kopi asal Indonesia ini juga merupakan idola K-Pop yang lahir di bulan Januari, tepatnya pada 25 Januari 1999 di Hong Kong.

Ia memiliki darah campuran dengan keturunan Hong Kong (ayah) – Thailand (ibu). Lucas sendiri bukanlah nama aslinya. Nama aslinya dalah Huang Xuxi / Wong Yukhei.

Setelah pindah ke Korea untuk menjadi bintang K-Pop, ia pun jadi memiliki nama Korea Hwang Wook Hee dan nama panggung Lucas Wong.

Diperkenalkan di SM Rookies pada 2017 silam, Lucas mencuri banyak perhatian penggemar karena wajahnya yang mirip dengan Minho SHINee.

Setahun kemudian tepatnya pada 2018, ia bersama dengan Jungwoo debut di NCT U dalam lagu berjudul Boss. Setelahnya, pada tahun 2019, ia kembali debut dengan unit NCT China yaitu WayV dan juga SuperM.

Walaupun ia mengaku bahwa awalnya tidak memiliki bakat apa pun, tetapi kini di WayV ia memegang posisi sebagai lead rapper, sub vokalis, visual, center, dan face of the group. Di SuperM pun ia juga memegang posisi sebagai lead rapper.

Seolhyun AOAPersonel girlband AOA, Seolhyun. (Foto: Instagram/sh_9513)

6. Seolhyun AOA

Kim Seolhyun atau yang lebih dikenal dengan nama Seolhyun ini merupakan anggota dari girl group AOA yang lahir di bulan Januari. Ia lahir di Bucheon, Korea Selatan pada 3 Januari 1995.

Di AOA, ia memiliki posisi sebagai lead dancer, vokalis, center, dan face of the group. Tidak hanya fokus sebagai idola K-Pop, Seolhyun juga pernah beberapa kali membintangi drama dan film Korea Selatan. Salah satu drama yang ia turut berperan di dalamnya adalah Orange Marmalade.

Jennie BlackpinkPersonel Blackpink, Jennie. (Foto: Instagram/Jennierubyjane)

7. Jennie Blackpink

Siapa yang tidak mengenal Jennie dari girl group Korea Blackpink? Pemilik nama lengkap Kim Jennie ini juga merupakan idola K-Pop yang lahir di bulan Januari, tepatnya pada 16 Januari 1996 di Anyang, Korea Selatan.

Namun, ia sempat pindah ke Auckland, New Zealand dan tinggal di sana selama 5 tahun. Setelahnya, ia kembali ke Korea Selatan untuk menjadi trainee di YG Entertainment.

Jennie yang merupakan anak satu-satunya di keluarganya ini memegang posisi sebagai rapper utama dan lead vocalist di Blackpink. Selain itu, mantan kekasih dari Kai Exo ini juga bisa memainkan beberapa instrumen musik seperti gitar akustik, gitar elektrik, piano, dan seruling.

Shuhua (G)I-DLEShuhua (G)I-DLE. (Foto: Twitter/(G)I-DLE)

8. Shuhua (G)I-DLE

Anggota termuda dari girl group di bawah agensi Cube Entertainment, (G)I-DLE ini merupakan gadis asal Taiwan yang lahir pada 6 Januari 2000.

Pemilik nama lengkap Yeh Shuhua ini memegang posisi sebagai sub vokalis, visual, dan maknae (anggota termuda dalam grup).

Chaeyeon Iz*onePersonel girlband Iz*one, Chaeyeon. (Foto: Twitter/official_iz*one)

9. Chaeyeon Iz*one

Lee Chaeyeon atau yang lebih dikenal dengan Chaeyeon merupakan salah satu anggota dari girlband jebolan ajang Produce 48 sekaligus kakak dari Chaeryeong Itzy. Ia lahir di Yongin, Korea Selatan pada 11 Januari 2000.

Chaeyeon merupakan mantan trainee JYP Entertainment dan sempat mengikuti program survival yang akan membentuk Twice yaitu Sixteen.

Namun sayangnya, ia merupakan anggota yang tereliminasi pertama kali. Kemudian ia pun pindah ke WM Entertainment dan menjadi salah satu perwakilan dari agensi untuk program survival Produce 48. Ia pun berhasil menjadi salah satu pemenang dengan meraih peringkat terakhir yaitu 12.

Di Iz*one, ia memiliki posisi sebagai penari utama, lead vocalist, dan lead rapper. Berkat keahliannya dalam bidang tari, Chaeyeon sampai mendapat julukan “Feather” (Bulu) karena tubuhnya yang tampak sangat ringan saat sedang menari.

Winter AespaPersonil pertama ditunjukka SM Entertaiment sebagai anggota Aespa adalah Winter. (Foto: Instagram/smtown)

10. Winter Aespa

Girlband yang baru saja melakukan debut pada 17 November 2020 lalu di bawah agensi SM Entertainment, yakni Aespa, juga memiliki anggota yang lahir di bulan Januari.

Anggota tersebut adalah Winter dengan nama aslinya Kim Min Jeong. Winter lahir pada 1 Januari 2001 di Yangsan, Korea Selatan.

Anggota yang sering disebut-sebut mirip dengan Taeyeon dari Girls’ Generation ini memiliki posisi sebagai lead vocalist, lead dancer, dan visual. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
3 Smartphone Siap Rilis di Januari 2021
Berikut Tagar rangkumkan 3 produk smartphone yang diagendakan rilis pada Januari 2021.
Deretan Film Tayang Bulan Januari 2021
Berikut Tagar rangkumkan sejumkah judul film yang bakal tayang pada Januari 2021.
4 Drama Korea yang Bakal Tayang Pada Januari 2021
Berikut Tagar rangkum sejumlah judul drama Korea baru yang tayang pada Januari 2021.
0
Steven Zhang Bantah Kabar Akan Jual Inter Milan
Beredar kabar bahwa klub sepak bola Inter Milan akan dijual. Terkait rumor ini, pihak managemen klub pun angkat bicara.