13 Lagu K-Pop di Puncak Chart Billboard AS Awal Januari 2021

Pada pekan pertama tahun 2021 terdapat 13 lagu K-Pop yang berhasil masuk ke dalam daftar tangga lagu Billboard.
Grup idola K-Pop kuasai tangga lagu Billboard di pekan pertama 2021. (Foto: Kolase Twitter)

Jakarta - Memasuki tahun baru 2021 bakal ditandai banyaknya aksi comeback baru dari berbagai idola K-Pop. Meskipun orang-orang memulai dari awal, tangga lagu akan terus berjalan seperti biasa. Termasuk bagan Billboard‘s World Digital Song Sales.

Tangga lagu mingguan ini berisi single internasional terlaris pekan itu di Amerika Serikat. Mengingat popularitas K-Pop yang terus meningkat di Negeri Paman Sam, sering kali ada beberapa lagu dari genre tersebut yang masuk ke dalam daftar.

Laman Koreaboo melaporkan, untuk minggu pertama di 2021 ini terdapat 13 lagu K-Pop yang berhasil masuk ke dalam daftar. 3 di antaranya baru pertama kali menempati posisi di Billboard.

Di posisi 1 ada hit terbaru Twice, yaitu Cry For Me. Ini adalah lagu minggu pertama di Billboard. Selain itu, ini juga merupakan salah satu dari 4 lagu mereka yang berhasil menduduki puncak di Billboard.

Tiga lagu Twice lain yang sempat mengisi peringkat atas, antara lain Likey, Feel Special, dan I Can’t Stop Me. Berbicara tentang I Can't Stop Me, lagu Twice yang satu ini juga masih menduduki peringkat nomor 12 di chart.

Berikutnya posisi nomor 2 minggu ini ditempati oleh BTS dengan lagunya yang berjudul Life Goes On. Sebelumnya, lagu ini selalu menempati posisi pertama selama 4 pekan terakhir. Boyband beranggotakan 7 orang ini juga menempati beberapa tempat lain di chart.

Turun dari nomor 4, tembang Filter sekarang berada di urutan ke-6 di chart. Berikutnya adalah lagu berjudul My Time yang turun dari peringkat 7 minggu lalu dan kini menduduki posisi nomor 9.

Sementara berbeda dari yang sebelumnya, lagu Euforia justru naik dari peringkat 13 minggu lalu dan kini menempati posisi ke-11.

Berikutnya masih dari boyband asuhan Big Hit, BTS. Lagu Stay juga masih ada di grafik minggu ini dengan menempati peringkat 16. Peringkat ini turun dari posisi 12 minggu lalu. Blue & Grey juga masih turut andil dalam mengambil posisi atas. Lagu ini turun dari posisi 5 minggu lalu ke nomor 20 pekan ini.

Tembang milik BTS lain, yakni Mic Drop (ft. Desiigner) masuk kembali ke dalam daftar pekan ini dan menduduki nomor 21. Tidak hanya itu, Boy With Luv (ft. Halsey) juga kembali masuk ke dalam grafik dan berada di posisi ke-23.

Datang dari grup lain, kini Baekhyun, member Exo memulai debutnya di chart Billboard dengan lagu terbarunya yang berjudul Amusement Park. Lagu ini menempati peringkat ke-10 untuk minggu pertama setelah perilisan.

Selain itu, Blackpink juga memetakan grafik minggu ini dengan How You Like That. Lagu ini turun satu peringkat dari minggu lalu yang berada di posisi ke-14 dan kini menduduki nomor 15.

Terakhir adalah Jackson Wang yang berduet dengan JJ Lin untuk lagu mereka yang berjudul Should’ve Let Go. Tembang tersebut menempati posisi ke-19 untuk debutnya di chart Billboard. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Girlband & Boyband K-Pop Baru dari Big 3, Siap Debut di 2021
Agensi K-Pop Big 3 mengumumkan rencana mereka untuk mendebutkan boyband dan girlband baru pada 2021.
Deretan Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Januari
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun pada bulan Januari.
Deretan Bintang K-Pop Terlaris di Jepang Sepanjang 2020
Sejumlah bintang K-Pop termasuk Arashi, BTS, hingga Twice, sukses menembus daftar 10 besar artis terlaris di Jepang sepanjang tahun 2020.
0
Mendagri: Belanja Pemerintah Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi
Mendagri mengatakan, belanja pemerintah baik pusat maupun daerah merupakan tulang punggung utama bagi pertumbuhan ekonomi nasional.