Deretan Debut dan Comeback Bintang K-Pop di Januari 2021

Sejumlah solois dan grup idola K-Pop tercatat bakal melakukan debut dan aksi comeback sepanjang bulan Januari 2021.
Deretan bintang K-Pop bakal melakukan debut dan comeback pada bulan Januari 2021. (Foto: Kolase Tagar)

Jakarta - Pergantian tahun ke 2021 telah dimulai. Berbahagialah para penggemar idola pop Korea atau biasa dikenal dengan sebutan K-Pop karena bulan ini akan ada debut dari grup baru dan juga aksi comeback dari banyak penyanyi.

Laman Soompi melaporkan, bulan ini akan diawali dengan rilisnya single baru Subin, maknae (anggota termuda dalam grup) dari grup Dal Shabet. Ia merilis lagunya yang berjudul Eyes Like Snow pada 1 Januari 2021 lalu.

Berikutnya ada dari mantan peserta Produce 101 Season 2 yaitu Hong Eun Ki yang akan merilis single keempatnya yang berjudul ON&ON pada 5 Januari 2021 mendatang.

Masih dari mantan peserta Produce 101 Season 2, kali ini ada Jeong Sewoon yang akan comeback pada 6 Januari 2021 mendatang dengan bagian kedua dari album lengkap bertajuk 24.

Kemudian ada boyband di bawah naungan agensi TOP Media yaitu MCND yang akan meluncurkan mini album kedua mereka yang bertajuk MCND AGE pada 8 Januari 2021 mendatang.

Selanjutnya datang dari girlband asuhan Cube Entertainment, (G)I-DLE yang akan comeback pada 11 Januari 2021 dengan mini album berjudul I Burn.

Tidak hanya (G)I-DLE yang akan comeback pada 11 Januari mendatang, boyband Victon pun juga begitu. Grup beranggotakan 7 pria ini akan merilis full album pertama mereka, Voice: The future is now.

Berikutnya ada grup termuda dari YG Entertainment yaitu Treasure yang akan comeback di hari yang sama dengan (G)I-DLE dan Victon dengan merilis full album pertama mereka yang diberi tajuk The First Step: Treasure Effect.

Masih di hari yang sama, akan ada boyband baru yang melakukan debut yaitu T1419 dengan merilis album single Before Sunrise Part 1.

Berikutnya, karya terbaru datang dari mantan anggota girlband Wonder Girls, Yubin yang akan merilis single digital berjudul Perfume pada 13 Januari 2021. 5 hari setelahnya, Epik High akan merilis bagian pertama dari album lengkap ke-10 mereka, Epik High Is Here pada 18 Januari 2021.

Di hari yang sama dengan Epih High, boyband AB6IX akan comeback dengan Salute: A New Hope. Ini merupakan repackage album dari mini album ketiga mereka Salute.

Sehari setelahnya, Cravity akan comeback pada 19 Januari 2021 dengan mini album Season 3 Hideout: Be Our Voice. Di hari yang sama, adik dari Mamamoo yaitu Oneus akan comeback dengan Devil.

Selanjutnya ada dari girlband termuda JYP Entertainment yaitu Itzy yang akan merilis album Not Shy (English Ver.) milik mereka pada 22 Januari 2021 mendatang.

Di album ini akan berisi semua lagu utama mereka tetapi dijadikan ke dalam versi bahasa Inggris. Tidak hanya itu, girlband Saturday juga akan merilis album single yang berjudul Only You di hari yang sama dengan Itzy.

Kali ini ada boyband asuhan Woollim Entertainment, Golden Child yang akan comeback pada 25 Januari 2021 mendatang dengan mini album baru.

Selanjutnya ada dua anggota U-Kiss yaitu Soohyun dan Hoon yang akan merilis lagu unit pertama mereka berjudul I Wish pada 27 Januari 2021.

Namun, tidak hanya yang disebutkan di atas yang akan comeback atau debut pada Januari 2021.

Beberapa penyanyi yang juga akan comeback di bulan ini antara lain Yunho TVXQ, Super Junior, Chungha, Kim Woo Seok dari UP10TION, dan DIA. Selain itu, juga akan ada debut resmi dari grup pria baru yaitu NTX. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Deretan Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Januari
Berikut Tagar rangkumkan deretan bintang K-Pop yang akan berulang tahun pada bulan Januari.
Deretan Bintang K-Pop Terlaris di Jepang Sepanjang 2020
Sejumlah bintang K-Pop termasuk Arashi, BTS, hingga Twice, sukses menembus daftar 10 besar artis terlaris di Jepang sepanjang tahun 2020.
Susul Jennie, Lisa dan Rose Blackpink Debut Sebagai Solois
Agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa dua personel Blackpink, yakni Lisa dan Rosé akan melakukan debut sebagai penyanyi solo.
0
Mendagri Lantik Bupati dan Wakil Bupati Supiori, Serta Penjabat Bupati Boven Digoel
Mendagri melantik Yan Imbab & Nichodemus Ronsumbre sebagai Bupati dan Wakil Bupati Supiori juga Yimin Weya sebagai Penjabat Bupati Boven Digoel.