UNTUK INDONESIA
Istri Chrisye, Damayanti Noor Meninggal Dunia
Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, meninggal dunia pada Sabtu siang, 8 Februari 2020.
Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, meninggal dunia pada Sabtu siang, 8 Februari 2020. (Foto: Instagram/Stanley Tulung)

Jakarta - Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu siang, 8 Februari 2020 setelah menderita penyakit stroke. Berita duka ini pertama kali diketahui melalui informasi yang menyebar di grup pesan singkat awak media.

"Innalillahi wa innaillaihi roji’un. Turut berdukacita atas wafat nya Yanti Noor (istri Chrisye). Semoga Almarhumah wafat dlm husnul khotimah," demikian bunyi pesan singkat tersebut yang diterima jurnalis Tagar, pada Sabtu sore, 8 Februari 2020.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi melalui unggahan di akun Instagram Stanley Tulung. Dalam keterangan postingan gambar itu, sang pengamat musik memberitakan bahwa Yanti Noor telah berpulang.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan Mba Yanti Noor istri Mas Chrisye," tulis Stanley Tulung.

Sejumlah informasi menyebut. Yanti tutup usia saat menikmati akhir pekan bersama kawan-kawannya. Saat ini, jenazah almarhumah tengah diberangkatkan dari Rumah Sakit Cimacan menuju rumah duka di kawasan Bintaro untuk disemayamkan.

Menurut rencana, jenazah Damayanti Noor akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut yang merupakan lokasi mendiang suaminya dimakamkan.

Damayanti Noor menikah dengan almarhum Chrisye pada tahun 1982. Pertemuan mereka terjadi sewaktu Yanti bekerja sebagai sekretaris Guruh Soekarnoputra, yang merupakan rekan bermusik Chrisye.

Perempuan berdarah Minang dan Dayak ini juga merupakan seorang penyanyi. Lantaran itu ia kerap bertemu dan berdiskusi mengenai musik saat Chrisye menunggu Guruh. Selain itu, kedekatan antara keduanya juga terbilang dimudahkan lantaran kakak Yanti yang bernama Raidy juga merupakan kawan dekat Chrisye.

Baca juga: Lagu-Lagu Chrisye yang Paling Banyak Dinyanyikan Ulang

Kecintaan Chrisye kepada Yanti membuatnya berpindah agama menjadi seorang muslim yang utuh, Pada tanggal 12 Desember 1982, keduanya resmi menikah dalam sebuah acara bergaya adat Minang. []

Berita terkait
Anak Ade Irawan Beberkan Riwayat Penyakit Ibundanya
Anak kedua Ade Irawan, Adi Bambang Irawan, membeberkan riwayat penyakit mendiang ibundanya yang meninggal dunia pada Jumat, 17 Januari 2020.
Aktor Lawas Kirk Douglas Wafat di Usia 103 Tahun
Aktor lawas Kirk Douglas meninggal dunia di usia 103 tahun pada Rabu, 5 Februari 2020 waktu setempat atau Kamis waktu Indonesia.
Gus Sholah Wafat, Hotman Paris Tinggalkan Bali
Hotman Paris rela tinggalkan liburan di Bali demi hadir dalam pemakaman sahabatnya Gus Sholah.
0
Lapak Berjarak Diterapkan di Pasar Bitingan Kudus
Pemkab Kudus mulai menerapkan physical distancing di Pasar Bitingan. Jarak lapak diatur sedemikian rupa agar pedagang tidak berdekatan.