UNTUK INDONESIA
Isi Surat Stafsus Jokowi ke Semua Camat di Indonesia
Isi lengkap surat dari Staf Khusus Presiden Jokowi, Andi Taufan Garuda Putra berisi permintaan kepada seluruh camat di Indonesia.
Pendiri dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra. (Foto: blog.amartha.com)

Jakarta - Beredar surat Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi), Andi Taufan Garuda Putra kepada seluruh camat di Indonesia untuk saling bekerja sama dan bersinergi dalam program penanggulangan virus corona bernama Relawan Desa Lawan Covid-19.

Surat tersebut berkop Sekretariat Kabinet Republik Indonesia sekaligus perusahaan milik Andi, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha). Dengan nomor surat 003/S-SKP-ATGP/IV/2020 tertanggal 1 April 2020

PT Amartha diketahui telah bekerja sama dalam program yang diinisiasi oleh Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut. Perusahaan milik stafsus presiden ini bergerak di bidang pinjaman dana kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM)

Berikut isi lengkap surat yang dikeluarkan Stafsus Milenial Presiden Jokowi tersebut:

Dalam rangka menanggulangi dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah pedesaan Indonesia, kerjasama antar elemen masyarakat, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat sangat diperlukan, terutama dalam hal edukasi dan penyaluran bantuan.

Terkait program Relawan Dewa Lawan Covid-19 yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, kami telah menerima komitmen dari PT Amartha Mikro Fintek ("Amartha") melalui surat tertanggal 30 Maret 2020, untuk dapat berpartisipasi dalam menjalankan program tersebut di area Jawa, Sulawesi dan Sumatera.

Adapun cakupan komitmen bantuan yang akan diberikan adalah sebagai berikut:

1. Edukasi Covid-19

Petugas lapangan Amartha akan berperan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat di desa, khususnya Mitra Amartha. Adapun materi edukasi meliputi:

a. Tahapan gejala, cara penularan dan pencegahan Covid-19 sesuai protokol kesehatan dan standar WHO

b. Tata cara pencegahan penularan Covid-19, mulai dari pola hidup sehat dan bersih, hingga penerapan physical distancing.

2. Pendataan Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) Puskesmas.

Petugas Amartha akan berperan aktif dalam melakukan pendataan kebutuhan APD di Puskesmas atau layanan kesehatan di desa, dan memenuhi kebutuhan tersebut melalui jalur donasi.

Oleh karena itu, kami mohon bantuan Bapak/Ibu beserta para perangkat desa terkait agar dapat mendukung pelaksanaan program kerja sama ini agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan efektif.

Demikian kami hal ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih. []

Berita terkait
Jokowi Tetapkan Pandemi Covid-19 Bencana Nasional
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan penyakit saluran pernapasan yang disebabkan virus corona atau Covid-19 sebagai bencana nasional Indonesia.
Jokowi Minta Kepala Daerah Antisipasi Sembako Langka
Presiden Jokowi meminta seluruh kepala daerah dapat mengatisipasi bila suatu saat terjadi kelangkaan sembako
Perintah Jokowi: Terawan Atur Manajemen Pasien Corona
Presiden Jokowi memerintahkan Menkes Terawan mengatur manajemen penanganan pasien terdampak virus corona di Indonesia.
0
‎Ramainya Tempat Ngabuburit di Kota Tegal saat PSBB
Hingga hari kedelapan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tidak berjalan efektif.