UNTUK INDONESIA
Irma NasDem: Said Didu dan Rizal Ramli Omdo!
Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago menyebut Said Didu dan Rizal Ramli hanya omdo, karena mengkritik tanpa solusi.
(Said Didu. foto: market.bisnis.com). (Rizal Ramli. foto: Tagar/Ronauli).

Jakarta - Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago menyebut mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu dan eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli 'tong kosong nyaring bunyinya.'

Biasalah, melakukan kritisi sah-sah saja sepanjang yang bersangkutan juga kerja.

Bukan tanpa sebab Irma berkata demikian. Menurutnya, baik Said Didu maupun Rizal Ramli hanya bisa melontarkan kritik yang tidak membangun, alias cuma memperkeruh suasana.

Baca juga: Fadli Zon Tendensius Sebut Luhut The Real President

"Biasalah, melakukan kritisi sah-sah saja sepanjang yang bersangkutan juga kerja. Tetapi kalau cuma nyinyir doang tanpa melakukan apa-apa itu yang saya sebut dengan omdo!" ujar Irma NasDem kepada Tagar, Selasa, 31 Maret 2020.

Menurutnya, masalah terbesar yang kini dihadapi Indonesia adalah pandemi virus corona atau Covid-19. Irma menyayangkan sikap Said Didu dan Rizal Ramli yang dianggapnya sebagai tokoh masyarakat itu justru tidak menyumbangkan gagasan-gagasan yang konstruktif.

"Sudah lah.. stop nyinyir, karena rakyat butuh supportint. Apapun yang bisa kita berikan, bukan politisasi yang justru bikin gaduh dan merugikan," ucapnya.

Diketahui, baik Said Didu maupun Rizal Ramli terbilang aktif di media sosial Twitter. Keduanya kerap memberikan pandangan terkait sejumlah kebijakan yang diambil pemerintah.

Baca juga: Jokowi Gratiskan Listrik 3 Bulan Pandemi Corona

"Penggunaan karantina wilayah adalah kebijakan pemerintah melindungi dan memberikan bantuan ke rakyat. Pemberlakukan darurat sipil adalah pilihan melindungi kekuasaan penguasa dengan membatasi kebebasan rakyat tanpa kewajiban membantu rakyat," cuit @msaid_didu, seperti dilihat Tagar, Selasa, 31 Maret 2020.

Sementara, Rizal Ramli juga tampak mengkritisi pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi. Bahkan, dia juga menandai akun mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam sebuah cuitan di akun Twitter-nya.

"Wah aneh luar biasa, opo toh Presiden @jokowi ? Rakyat sedang darurat kesehatan, darurat takut ndak makan, darurat kepercayaan — kok ujuk2 mau darurat sipil ? Sekedar hanya alat utk mempertahankan kekuasaan ? Ampun deh," kata Rizal Ramli di akun Twitter-nya @RamliRizal, Senin, 30 Maret 2020. []

Berita terkait
Jokowi Proses Pemulangan Bejibun WNI dari Malaysia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah sedang mempersiapkan kepulangan WNI puluh ribuan WNI yang bekerja di Malaysia.
Jokowi Serius Bendung Imported Case Virus Corona
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia memiliki tantangan untuk menghentikan imported case virus corona (Covid-19).
Tangani Corona, Warga AS Pilih Jokowi Daripada Trump
Jagat Media Sosial dikejutkan dengan kicauan seorang warga negara Amerika Serikat (AS) bernama James Guild di Twitter.
0
Cari Daun Randu, Tukang Las di Kediri Tewas Kesetrum
Tukang las di Kediri tewas kesetrum setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat akan memangkas pohon randu.