Investasi Reksa Dana Bareksa dengan OVO, Ini Caranya!

Saat ini telah banyak fitur yang memudahkan para investor dalam melakukan investasi, khususnya dengan bantuan teknologi. Begini cara mudahnya.
Ilustrasi orang yang melakukan pembayaran dengan ponselnya. (Foto: Tagar/Unsplash/Alejandro Escamilla)

Jakarta – Saat ini telah banyak fitur yang memudahkan para investor dalam melakukan investasi, khususnya dengan bantuan teknologi. Seiring berkembangnya zaman, investasi reksa dana juga menjadi salah satu hal yang sangat mudah, tak terkecuali dalam pembayarannya.

Melakukan pembayaran reksa dana di Bareksa kini bisa dilakukan secara otomatis dengan banyaknya aplikasi uang elektronik hingga virtual bank account dan transfer bank. Salah satu uang elektronik yang dapat digunakan dalam melakukan pembayaran di Bareksa saat ini adalah OVO.

Banyak kelebihan yang didapatkan dalam menggunakan dompet digital ini, yaitu mudah dipakai, cepat dalam melakukan transaksi, dapat terverifikasi secara otomatis, dan tentunya gratis biaya transaksi. Kelebihan gratis biaya transaksi sendiri menjadi keunggulan dalam melakukan pembayaran dengan OVO.

Meskipun OVO bukan satu-satunya menu pembayaran uang elektronik di Bareksa, OVO tetap menjadi salah satu aplikasi yang mudah digunakan. 

Banyak masyarakat yang sudah memakai OVO, karena itu aplikasi ini tak begitu susah untuk dikenali. Berikut cara melakukan pembayaran investasi di Bareksa dengan OVO.

  1. Buka aplikasi Bareksa dan lakukan login menggunakan alamat email serta password yang telah terdaftar. Jika belum memiliki akun, silakan mendaftarkan akun baru terlebih dahulu.
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Bareksa, dari halaman depan pilih menu Produk yang ada di bagian bawah. Menu ini berada tepat di samping menu Home.
  3. Setelah halaman Produk telah terbuka, geser ke kanan atau ke kiri untuk memilih jenis reksa dana dan geser ke atas dan bawa untuk memilih nama produknya. Setelah memilih salah satu produknya, lihat informasi, kinerja, dan simulasi reksa dananya terlebih dahulu.
  4. Jika sudah yakin dengan produk yang ingin dibeli, silakan klik pilihan Beli Sekarang.
  5. Minimal pembelian yang harus dilakukan akan terlihat. Jika sudah memutuskan jumlah pembelian, masukkan nominal yang diinginkan lalu klik pilihan Order Sekarang.
  6. Menu pembayaran yang ditampilkan nantinya akan beragam, termasuk salah satunya aplikasi OVO. Pilih menu pembayaran OVO dan lakukan peninjauan ulang pesanan sebelum klik Bayar Sekarang.
  7. Masukkan nomor OVO yang tentunya sudah terdaftar dan premium. Setelah itu, klik Bayar Pakai OVO dan tunggu notifikasi di aplikasi OVO muncul.
  8. Buka aplikasi OVO dan segera selesaikan pembayaran dalam waktu 55 detik.
  9. Lakukan konfirmasi pembayaran setelah memastikan kembali jumlah yang harus dibayar. Jika sudah yakin dan sesuai, klik Bayar. Nantinya akan muncul pemberitahuan jika transaksi sudah berhasil.

(Rana Maheswari Ummairah)

Berita terkait
Mau Investasi Emas Secara Online? Ini Tips Paling Aman
Saat ini masyarakat di berbagai negara dimudahkan dengan adanya investasi emas secara online. Begini tips paling aman yang harus kamu ikuti.
Ingin Investasi Sukuk? Begini Cara Membelinya
Secara sederhana, obligasi negara dikategorikan menjadi dua bagian yaitu obligasi konvensional dan obligasi syariah.
Wow! Begini Cara Investasi di Indodax Agar Profit
Indodax merupakan sebuah marketplace terbesar untuk melakukan jual dan beli aset kripto di Indonesia. Begini cara investasi agar profit.
0
Investasi Reksa Dana Bareksa dengan OVO, Ini Caranya!
Saat ini telah banyak fitur yang memudahkan para investor dalam melakukan investasi, khususnya dengan bantuan teknologi. Begini cara mudahnya.