UNTUK INDONESIA
Inter Oke, Tapi Spanyol Penghalang Martinez ke Barca
Striker Inter Milan Lautaro Martinez menjadi teka-teki apakah bergabung atau batal ke Barcelona. Inter sudah oke, namun ada kendala dia ke Barca.
Striker Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) menjadi teka-teki apakah bergabung atau batal ke Barcelona. Inter sudah menyatakan kesediaannya melepas Martinez. Namun Barca menghadapi kendala dan terancam gagal merekrutnya. (Foto: tn.com)

Jakarta - Striker Inter Milan Lautaro Martinez menjadi teka-teki apakah bakal bergabung atau batal pindah ke Barcelona. Inter sudah oke alias bersedia melepas Martinez ke Barca. Namun ada kendala yang bisa menghalangi kepindahannya ke Spanyol 

Barca sudah 'hampir dekat' mendapatkan Martinez. Menurut Diario Sport yang agak mengejutkan Inter menerima tawaran harga 60 juta euro atau Rp 986 miliar ditambah 2 pemain. Hanya 2 pemain ini masih belum disebutkan siapa yang akan dibawa I Nerazzurri

Sebelumnya, Inter meminta harga 111 juta euro sesuai klausul rilis Martinez yang akan dibuka pada 2 pekan bukan Juli atau di bursa transfer musim panas. Namun, klub Serie A Italia ini kemudian melunak dan mengajukan harga 90 juta euro ditambah 2 pemain. 

Terakhir, tawaran 60 juta euro Barca justru diterima Inter. Sedangkan pemain yang sudah pasti ditawarkan tak lain Arturo Vidal yang harganya antara 15-20 juta euro. Pelatih Inter Antonio Conte menginginkan Vidal yang pernah ditanganinya saat di Juventus

Barca pun tak keberatan melepas gelandang veteran tim nasional Chile. Musim ini Vidal hanya menjadi starter di 13 pertandingan di berbahai kompetisi. Namun dia mampu memberi kontribusi 6 gol di kompetisi La Liga Spanyol

Minimnya menit bermain di Barca menjadikan Vidal ingin pindah ke klub lain. Dirinya tetap berharap mendapat tempat di tim utama, hal yang kian sulit diperolehnya di Blaugrana

Sedangkan pemain lain belum disebutkan. Barca kemungkinan menyodorkan Nelson Semedo atau Carles Alena. Namun bisa jadi bek Samuel Umtiti yang dilepas ke Inter. 

Hanya, bek timnas Prancis ini juga menjadi salah satu pemain Barca yang diincar banyak klub. Paling tidak Paris Saint-Germain dan Napoli yang ingin memboyongnya. Begitu pula Arsenal yang berharap bisa merekrut Umtiti. 

Pemerintah Spanyol Gagalkan Rencana Barca

Meski peluang mendatangkan Martinez kian terbuka, namun Barca mendapat ganjalan yang tak kecil. Pemerintah Spanyol bisa menggagalkan rencana Barca merekrut Martinez dan juga Neymar dari PSG. 

Saat ini, pemerintah tengah melakukan audit keuangan terhadap 8 klub La Liga. Audit dilakukan terhadap klub yang mengajukan permohonan bantuan keuangan untuk membayar gaji para staf akibat pandemi Covid-19. Persoalannya, Barca termasuk salah satu dari 8 klub yang meminta bantuan itu. 

Bila mengajukan permohonan, berarti klub tengah bermasalah dengan keuangan. Namun di saat bersamaan, Barca justru aktif hendak melakukan pembelian pemain. 

Baca juga: 

Ketimbang ke Barca, Martinez Lebih Baik di Inter

Barcelona Ingin Tukar Griezmann dengan Martinez

Tidak tanggung-tanggung, Barca mengincar Martinez, Neymar, dan terakhir Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Dana yang dikeluarkan untuk menboyong deretan pemain itu pun tidak sedikit meski Barca sudah memasukkan sejumlah pemain sebagai bagian pembelian. Paling tidak Barca harus menggelontorkan dana 300 juta euro atau Rp 4,9 triliun untuk transfer pemain. 

Sebelum mengucurkan dana bantuan, pemerintah bakal melakukan pemeriksaan bagaimana klub menggunakan uang mereka. Bahkan pemerintah bisa melarang klub yang menerima bantuan untuk menggunakan dana seenaknya sendiri di bursa transfer pemain. 

Ini tentu berdampak pada rencana Barca yang ingin mendatangkan pemain, termasuk Martinez. Repotnya, striker berusia 22 ini diproyeksikan menggantikan Luis Suarez yang segera pensiun. 

Martinez menunjukkan ketajamannya dan menjadi mesin gol Inter dengan mengemas 16 gol dari 31 pertandingan. Dia juga menunjukkan performa impresif di kompetisi Eropa dengan mencetak 5 dari 6 pertandingan Liga Champions 

Kontrak Martinez di Inter sesungguhnya baru berakhir pada 2023. Namun penyerang timnas Argentina ini sudah menolak memperbarui kontraknya di Inter. []

Berita terkait
Kembali Tolak Kontrak Baru Inter, Martinez ke Barca
Striker Lautaro Martinez kembali menolak tawaran kontrak baru dari Inter Milan. Penolakan itu menjadi sinyal dia memilih ke Barcelona.
Transfer Martinez, Barca Beri Penawaran Terakhir
Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Bila ditolak, Barca beralih incar Timo Werner.
Lautaro Martinez, Bertahan di Inter atau ke Barca
Striker Inter Milan Lautaro Martinez belum pasti bergabung dengan Barcelona. Inter juga berusaha membentenginya dengan menaikkan gaji Martinez.
0
Inter Oke, Tapi Spanyol Penghalang Martinez ke Barca
Striker Inter Milan Lautaro Martinez menjadi teka-teki apakah bergabung atau batal ke Barcelona. Inter sudah oke, namun ada kendala dia ke Barca.