UNTUK INDONESIA
Ketimbang ke Barca, Martinez Lebih Baik di Inter
Striker Lautaro Martinez disarankan bertahan di Inter Milan dan mengabaikan tawaran pindah ke Barcelona. Hal itu disarankan pelatih Fabio Capello.
Striker Lautaro Martinez disarankan bertahan di Inter Milan dan mengabaikan tawaran pindah ke Barcelona. Hal itu disarankan mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid, Fabio Capello. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Striker Lautaro Martinez disarankan bertahan di Inter Milan dan mengabaikan tawaran pindah ke Barcelona. Mantan pelatih Real Madrid Fabio Capello punya alasan agar Martinez sebaiknya tetap di Inter. 

Capello memperkirakan Martinez justru bakal tenggelam bila bermain di Barca. Menurut eks pelatih AC Milan ini pemain tersebut hanya akan menjadi pelapis sehingga kesempatan bermain dipastikan terbatas. 

Berbeda di Inter yang memberi kesempatan pemain berusia 22 ini menjadi pilihan pertama. Pelatih Antonio Conte tetap akan mempertahankan duet Martinez dan Romelu Lukaku yang menjadi tumpuan di lini depan. 

Bila saya dalam posisi dia, saya akan tetap di Inter. Di Barcelona, dia hanya akan menjadi pemain pengganti

Musim ini, Martinez membuktikan sebagai mesin gol yang bisa diandalkan. Dirinya mencetak 16 gol selama 31 pertandingan di berbagai kompetisi sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19.

Hanya dia belum mampu membawa Inter meraih sukses. Inter gagal di Liga Champions dan terpaksa bermain di Liga Europa. Persaingan di kompetisi Serie A Italia juga menyulitkan Inter mengejar Juventus dan Lazio.

"Bila saya dalam posisi dia, saya akan tetap di Inter. Di Barcelona, dia hanya akan menjadi pemain pengganti," kata Capello seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Barca memburu Martinez untuk menggantikan Luis Suarez yang diprediksi akan pensiun beberapa tahun lagi. Inter memang tidak ingin melepas pemainnya. Namun I Nerazzurri tetap membuka klausul rilis Martinez yang mencapai 111 juta euro selama 2 pekan pertama di bulan Juli 2020. 

Dengan demikian, klub pembeli harus mengeluarkan dana sebesar itu untuk menebus striker tim nasional Argentina tersebut. Namun Barca masih berupaya agar harga Martinez bisa diturunkan dengan memasukkan sejumlah pemain yang ditawarkan kepada Inter. 

Martinez Bukan Pilihan Pertama di Barca

Menurut Capello, Martinez tidak akan langsung menjadi pilihan pertama. Sementara, Barca selalu memainkan skema satu centre forward yang ditopang Lionel Messi bersama pemain depan lain. 

Posisi di depan akan diperebutkan Suarez dan Antoine Griezmann bila pemain itu tak dijual Barca. Bila tidak ada pemain depan yang dibuang, Capello menilai Martinez bakal lebih sering dimainkan sebagai pengganti. 

Baca juga: 

Barcelona Siap Habis-habisan Rekrut Lautaro Martinez

Lautaro Martinez Pilih Barcelona Ketimbang Madrid

Mengenai upaya Barca yang ingin menurunkan harga beli Martinez dengan menukar sejumlah pemain, Capello menilai sebagai hal yang wajar. Menurut eks pelatih tim nasional Inggris ini sepak bola mengalami revolusi karena Covid-19. Pandemi itu berdampak pada finansial sepak bola dan sudah pasti bursa transfer. 

"Bursa transfer bakal mengalami revolusi. Sebelumnya, kita dihadapkan dengan angka-angka yang di luar nalar di setiap bursa transfer. Kali ini kita sudah kembali ke pasar yang normal lagi," ujar Capello yang sukses membawa AS Roma meraih Scudetto musim 2001. 

"Di Spanyol misalnya, hanya Real Madrid yang tidak hancur karena pandemi. Sebaliknya, Barca dan Atletico Madrid benar-benar mengalami kesulitan," ucap Capello lagi. 

Krisis tersebut yang membuat Barca bakal melepas banyak pemain dari skuat utama. Klub pun sudah memotong gaji pemain. []

Berita terkait
Lautaro Martinez, Bertahan di Inter atau ke Barca
Striker Inter Milan Lautaro Martinez belum pasti bergabung dengan Barcelona. Inter juga berusaha membentenginya dengan menaikkan gaji Martinez.
Barcelona Ingin Tukar Griezmann dengan Martinez
Barcelona mengajukan penawaran baru kepada Inter Milan. Klub Spanyol ini ingin menukar striker Antoine Griezmann dengan Lautaro Martinez.
Tolak Kontrak Inter, Martinez Kian Dekat ke Barca
Striker Lautaro Martinez berpeluang besar pindah ke Barcelona. Terutama setelah Martinez menolak memperbarui kontraknya di Inter Milan.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.