UNTUK INDONESIA
Transfer Martinez, Barca Beri Penawaran Terakhir
Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Bila ditolak, Barca beralih incar Timo Werner.
Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Barca menawarkan 2 pemain, Arturo Vidal dan Antoine Griezmann. Bila tetap ditolak, Barca beralih mengincar Timo Werner. (Foto: Instagram/@lautaromartinez)

Jakarta - Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Barca menawarkan 2 pemain, Arturo Vidal dan Antoine Griezmann. Bila masih ditolak, Barca akan beralih memburu penyerang RB Leipzig Timo Werner yang harganya lebih murah.

Barca tetap menawarkan pemain agar bisa menurunkan harga Martinez yang tinggi. Dengan klausul rilis Martinez yang mencapai 111 juta euro, Barca memang agak keberatan. Selain menghadapi problem finansial akibat pandemi Covid-19, Blaugrana juga masih mengincar Neymar. Ini jelas dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong keduanya. Sementara, para pemain yang hendak dijual pun belum laku.

Menurut harian AS, Barca mengajukan gelandang Arturo Vidal dan peminjaman striker Antoine Griezmann. Ini masih ditambah dengan dana segar 90 juta euro atau Rp 1,4 triliun untuk pembelian Martinez.

Inter, semula, tidak ingin menurunkan harganya. Namun kini Inter mulai mempertimbangkan menerima tawaran pertukaran pemain. Namun pelatih Conte yang menjadi penentu terakhir

Inter mengaktifkan klausul rilis Martinez pada 2 pekan pertama bulan Juli saat dibukanya bursa transfer musim panas. Dalam klausul itu, Martinez dihargai 111 juta euro. Dan, Inter memang tak berniat menurunkan harga tersebut.

Namun tawaran terakhir dari Barca kemungkinan bisa membuat Inter berubah pikiran. Pasalnya, bila ada paket pemain yang ditawarkan, I Nerazzurri tidak akan membuka negosiasi bila harga untuk striker tim nasional Argentina itu di masih bawah 90 juta euro.

Kali ini, Barca menyodorkan angka tersebut dan ditambah Vidal yang memang diminati pelatih Inter, Antonio Conte. Pemain asal Chile sudah diincar Conte. Keduanya pernah berkolaborasi saat Conte mengarsiteki Juventus.

Selain itu, Inter masih mendapatkan Griezmann. Meski berstatus pinjaman, namun striker timnas Prancis bisa menggantikan posisi Martinez.

Kehadiran Griezmann pun menjadikan Conte memiliki alternatif skema permainan, khususnya di lini depan. Dia tak lagi bertumpu pada duet striker, namun bisa menjadikan Griezmann atau Romelu Lukaku sebagai ujung tombak tunggal.

Negosiasi Martinez Berlangsung Alot

Menurut jurnalis Gianluca Di Marzio yang sangat memahami peta bursa transfer pemain Eropa, negosiasi transfer Martinez memang cukup alot. Namun dia memastikan bila Barca dan Inter masih melanjutkan negosiasi.

"Negosiasi itu masih berlanjut meski saat ini terlihat belum ada kepastian. Belum ada kesepakatan di antara kedua klub baik itu harga maupun pemain yang hendak ditukar. Namun yang pasti keduanya masih bernegosiasi," kata Di Marzio.

Baca juga: 

Lautaro Martinez Pilih Barcelona Ketimbang Madrid

Barcelona Siap Korbankan Griezmann demi Martinez

Di Marzio menuturkan bila Inter sudah membuka peluang menerima pertukaran pemain sehingga harga Martinez bisa diturunkan. Hanya semua bergantung kepada pelatih Conte apakah menerima pemain yang ditawarkan atau tidak.  

"Inter, semula, tidak ingin menurunkan harganya. Namun kini Inter mulai mempertimbangkan menerima tawaran pertukaran pemain. Namun pelatih Conte yang menjadi penentu terakhir," ujar dia.

Bila akhirnya tawaran itu tetap ditolak Inter, maka Barca akan beralih pada Timor Werner. Apalagi, harga Werner lebih realistis karena Liepzig mematok 60 juta euro atau Rp 974 miliar.

Hanya, Barca sudah pasti bersaing dengan klub lain. Tidak kurang Liverpool dan Bayern Munich yang mengincar Werner. Bahkan AC Milan pun turut memanaskan persaingan memburu striker yang sudah mencetak 11 gol selama 29 penampilan di timnas Jerman ini. []

Berita terkait
Ketimbang ke Barca, Martinez Lebih Baik di Inter
Striker Lautaro Martinez disarankan bertahan di Inter Milan dan mengabaikan tawaran pindah ke Barcelona. Hal itu disarankan pelatih Fabio Capello.
Lautaro Martinez, Bertahan di Inter atau ke Barca
Striker Inter Milan Lautaro Martinez belum pasti bergabung dengan Barcelona. Inter juga berusaha membentenginya dengan menaikkan gaji Martinez.
Barcelona Ingin Tukar Griezmann dengan Martinez
Barcelona mengajukan penawaran baru kepada Inter Milan. Klub Spanyol ini ingin menukar striker Antoine Griezmann dengan Lautaro Martinez.
0
Transfer Martinez, Barca Beri Penawaran Terakhir
Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Bila ditolak, Barca beralih incar Timo Werner.