Inilah 4 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Pribadi

Dengan asuransi swasta, Anda tidak perlu menunggu lama untuk dapat pelayanan, bisa memilih rumah sakit dan dokter spesialis.
Kontrak Asuransi (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Asuransi Kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya ialah yang dapat memberikan mereka ketenangan pikiran serta melengkapi kenyamanan hidup dengan biaya yang terjangkau.

Karenanya, orang mulai sadar akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan pribadi. Alasan utama, asuransi kesehatan pribadi dapat menanggulangi biaya kesehatan secara cepat saat terjadi darurat medis.

Berikut adalah 4 alasan Anda harus punya asuransi pribadi.


Akses ke Banyak Rumah Sakit

Karena telah hadir di Indonesia lebih dulu, perusahaan asuransi swasta telah banyak bekerja sama dengan rumah sakit rekanan yang kompeten dan siap melayani calon pasien. Dengan jaringan rumah sakit yang tersebar dan bervariasi, Anda dapat memilih rumah sakit sesuai keinginan.


Hemat Waktu

Antrian panjang adalah menjadi hal yang dihindari ketika kita sedang sakit. Namun apa daya, seringkali, kita harus rela menunggu berjam-jam. Ini akan terasa merepotkan jika Anda datang untuk menemani orang yang lanjut usia atau anak kecil.


Proses Lebih Mudah

Dengan jaringan rumah sakit banyak, asuransi kesehatan menawarkan layanan prosedural yang lebih mudah bagi pemegang polis ketika berada di rumah sakit. Misalnya, sebagian jenis penyakit tidak memerlukan sistem rujukan yang mengharuskan pasien membawa surat rekomendasi dari dokter spesialis. Hal ini tentu saja mempercepat proses perawatan.


Nikmati Fasilitas Cashless

Dengan perlindungan kesehatan, kita tidak perlu membawa uang tunai selama ke rumah sakit, apalagi jika tiba-tiba harus masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Jika asuransi kesehatan kamu memiliki fitur cashless atau non-tunai, kamu hanya perlu menunjukan kartu asuransi di loket rumah sakit. Setelah itu, biaya akan dijamin terlebih dahulu oleh pihak asuransi kepada rumah sakit.

Empat alasan di atas membuktikan bahwa asuransi kesehatan memberikan kenyamanan yang lebih. Dengan asuransi swasta, Anda tidak perlu menunggu lama untuk dapat pelayanan, bisa memilih rumah sakit dan dokter spesialis, hingga memilih kamar perawatan yang lebih menarik.[]


(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Pentingnya Asuransi Kesehatan untuk Generasi Muda
Jadi, untuk Anda generasi muda yang baru pertama kali mendapatkan penghasilan, gunakan saja untuk asuransi kesehatan.
Tak Banyak yang Tahu! 5 Manfaat Kacang Almon Bagi Kesehatan
Almon merupakan jenis biji-bijian bercita rasa gurih yang kerap disajikan sebagai cemilan. Berikut manfaat almon yang baik untuk tubuh.
Bingung Ingin Pilih Mana? Inilah Ragam Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan merupakan sebuah produk finansial berbentuk perlindungan atau proteksi kesehatan, bagi pemegang polis atau peserta asuransi.
0
Inilah 4 Alasan Anda Harus Punya Asuransi Pribadi
Dengan asuransi swasta, Anda tidak perlu menunggu lama untuk dapat pelayanan, bisa memilih rumah sakit dan dokter spesialis.