UNTUK INDONESIA
Ini Penyebab Polisi di Selayar Sulsel Bunuh Diri
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, angkat bicara terkait kematian anggota Polres Selayar. Ini penyebabnya
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Selayar - Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, angkat bicara terkait kematian anggota Polres Selayar, Bripda MI, 25 tahun, dengan luka tembak di dada. Kapolres sebut, MI tega mengakhiri hidupnya karena tidak kuat menahan sakit kepala yang dideritanya.

"Dugaan kuatnya adalah melukai diri sendiri (bunuh diri), karena rasa sakit pada kepala yang di derita, akibat kecelakaan," kata Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, kepada Tagar, Rabu 21 Oktober 2020.

Polisi lulusan Akpol 2001 ini menceritakan, Bripda MI sebelumnya sempat terlibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Selayar, pada Mei 2020 lalu. Bripda MI mengendarai sepeda motor dinas Polri, menabrak seekor anjing yang tengah menyebrang jalan atau melintas.

Dugaan kuatnya adalah melukai diri sendiri (bunuh diri), karena rasa sakit pada kepala yang di derita, akibat kecelakaan.

Akibat dari kecelakaan tunggal itu, Bripda MI mengalami luka bengkak pipi kanan, bibir bagian bawah robek, mata kanan luka lebam, lutut kanan tergores, tangan kanan lecet dan tak sadarkan diri.

Dia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara Makassar, karena luka serius dialaminya. Ia koma atau tidak sadarkan diri selama dua minggu dan menjalani perawatan berbulan bulan lamanya.

"Saat kecelakaan itu, dia tidak sadarkan diri. Dia pun sempat dirujuk dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Makassar, kurang lebih empat bulan," bebernya.

Dilanjutkannya, Bripda MI ini baru kembali aktif berdinas Oktober 2020, ini. Bripda MI selama ini diberikan kebijakan berobat. Bahkan, Polres Selayar sempat mengusulkan Bripda MI untuk dipindahkan atau di mutasi ke Polda Sulsel dalam rangka berobat.

"Pada Juni 2020 lalu, pernah kami usulkan agar dipindahkan ke Polda Sulsel untuk pengobatan berjalan. Dan pertimbangan lainnya juga, karena istrinya berdinas di Polrestabes Makassar. Namun, takdirnya memang demikian, MI telah meninggal dunia," bebernya.

Kapolres Selayar berbelangsungkawa dan ikut berduka cita atas peristiwa tersebut. Dia berharap agar pihak keluarga tetap selalu diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan untuk menghadapi peristiwa ini.

"Kita doakan, semoga Allah mengampuni segala dosa dan merahmati almarhum MI, serta semoga keluarga diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan menghadapi ujian ini," Temmangnganro memungkasi.

Sebelumnya, Bripda MI, ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tembak di dada.

Dia ditemukan terkapar bersimbah darah di Musala yang sekaligus sebagai tempat penyimpanan senjata api, penjagaan Polres Selayar, Senin 19 Oktober 2020, pada pukul 17.30 WITA. Dia pertama kali ditemukan oleh anggota Unit Paminal Provos Polres Selayar. []

Berita terkait
Polisi di Selayar Bunuh Diri Diduga karena Konflik Keluarga
Anggota Polres Selayar, Bripda MI tewas bunuh diri di Selayar diduga karena adanya permasalahan di keluarganya.
Polisi di Selayar Tewas Bunuh Diri, Ini Kronologinya
Seorang polisi di Polres Selayar ditemukan tewas bersimbah darah usai menembakan senjata laras panjang ke dadanya sendiri
Polda Sulsel Segera Tahan Eks Kasat Reskrim Selayar
Berkas perkara pemerasan yang menyeret Eks Kasat Reskrim Selayar akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Selayar. Ini kasusnya.
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.