Ini Dia Rekomendasi Bisnis Jelang Perayaan Natal

Rekomendasi bisnis yang dapat Anda lakukan jelang perayaan Natal bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan keuntungan.
Bisnis jelang hari Natal (Foto: Tagar/Freepik/Pvproductions)

Jakarta – Sebentar lagi masuk bulan desember, di pusat perbelanjaan mulai menghiasi interiornya dengan pernak-pernik hiasan untuk menyambut hari Natal. Mulai dari lampu kelap-kelip, pohon cemara, sinterklas dengan kereta luncur, boneka salju, hingga pajangan berupa rangkaian daun.

Selain menghiasi mall dan etalase toko dengan perlengkapan menyambut hari Natal, banyak pemilik toko yang mengadakan diskon-diskon besar hampir di setiap sudut. Ini bertujuan untuk Anda yang ingin merayakan Natal dengan memberikannya kado untuk keluarga atau kerabat.

Bicara soal menyambut momen Natal, meskipun sudah di penghujung tahun bukan berarti Anda tidak bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Tapi bisnis apa yang sesuai dengan perayaan Natal? Inilah rekomendasi bisnis jelang hari Natal.


Hiasan Natal

Peminat bisnis hiasan Natal juga tidak kalah populer seperti kue. Ragam pernak-pernik natal kian beragam dan unik, mulai dari pohon natal, ornamen-ornamen untuk pohon natal, hiasan rumah, hiasan kamar, hiasan kantor, dan hiasan sekolah. Selain hiasan tadi, Anda juga bisa berkreasi dengan casing HP motif sinterklas, boneka sinterklas atau boneka salju, hingga hiasan meja. Tentukan kualitas dan harga yang bersaing.


Parcel Natal

Biasanya jelang Natal permintaan parcel semakin meningkat. Dalam membuat parcel, Anda dituntut menjadi kreatif agar susunan persen rapi dan menarik. Isi parsel bisa dari makanan ringan, buah-buahan, coklat, satu paket protokol kesehatan seperti hand sanitizer, masker, dan masker.

Agar bisnis parcel Natal mendulang banyak keuntungan, melakukan perbandingan harga dengan penjual lain, tekan biaya operasional dengan mencari bahan-bahan yang terjangkau, dan gunakan media sosial untuk alat promosi bisnis parcel Anda. Jika Anda ingin membeli bahan-bahan parsel secara langsung, belilah dalam jumlah grosir atau lusinan agar mendapatkan harga yang lebih murah daripada membeli satuan.


Kartu Ucapan Natal

Selain bisnis-bisnis di atas, perayaan Natal juga dapat dijadikan bisnis kartu ucapan. Jika Anda punya keahlian desain grafis, gunakan keahlian tersebut agar kartu ucapan Natal bisa mendatangkan keuntungan. Meskipun sekarang teknologi sudah sangat canggih seperti mengirim pesan via WhatsApp, Telegram, Instagram, Facebook, atau video call. Masih banyak orang yang menggunakan kartu ucapan untuk memberi ucapan Natal.


Kue Natal

Bisnis kue selalu menjadi banyak incaran untuk perayaan apapun, salah satunya saat momen Natal. Saat Natal kue selalu hadir di meja untuk dinikmati bersama keluarga, sahabat, tamu yang datang. Ada berbagai jenis kue untuk momen Natal, mulai dari kue kering manis, kue bawah, kue coklat, atau kue kering asin.

Beragam jenis dan rasa kue ini bisa menjadi bisnis sampingan yang diproyeksikan akan laris manis menjelang Natal. Perlu diingat, bisnis kue saat Natal sudah banyak diluar sana, Anda harus mementingkan kualitas meskipun biayanya mahal. Orang akan lebih suka memilih kue enak walaupun mahal daripada kue murah.


Bisnis Makanan

Jelang perayaan Natal, biasanya orang-orang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak makanan. Cenderung lebih suka membeli makanan yang sudah siap disantap. Manfaatkan momen Natal dengan menyajikan makanan khas daerah. Menu makanan khas Natal yang bisa Anda sajikan adalah masakan dari berbagai daerah.

Mulai dari ayam gota dari Sumatera Utara, atau orang Manado yang akan menjadikan menu Paniki sebagai santap pada hari Natal. Di sinilah Anda menjadikan kebolehan dalam memasak menu khas daerah sebagai bisnis. Hal penting dalam bisnis makanan adalah rasa makanan yang Anda jual. Selain itu, belajarlah untuk kreatif dan mencoba berinovasi dengan menciptakan menu-menu baru dan memberikan nama unik.

Rekomendasi bisnis yang dapat Anda lakukan jelang perayaan Natal bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis tersebut juga bisa bermanfaat setelah perayaan Natal, Anda harus terus berinovasi agar bisnis dapat bermanfaat untuk acara atau perayaan lainnya.[]


(Egy Setya Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Libur Natal &Tahun Baru, Polri Haruskan Masyarakat Bawa SKM
Mendekati libur Natal dan Tahun Baru, lonjakan kegiatan masyarakat yang pergi dari dan ke luar kota untuk mudik atau rekreasi tentu.
Aturan Pelaksanakan Ibadah dan Peringatan Natal 2021 saat PPKM Level 3
PPKM level 3 diberlakukan untuk mencegah kemungkinan terjadi penyebaran Covid-19 gelombang ketiga.
Penyelidikan Motif Sopir yang Tabrak Parade Natal di Wisconsin AS
Pihak berwenang menyelidiki apa yang menyebabkan seorang tersangka pengendara SUV dengan sengaja menabrak puluhan orang di AS
0
Xiaomi Bakal Bangun Pabrik Kendaraan Listrik di China
Perusahaan smartphone dan elektronik asal China, Xiaomi resmi memasuki pasar otomotif tepatnya pada kendaraan listrik. Simak penjelasannya.