Ini Dia! 5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Wanita yang sedang hamil mengalami masalah kulit dengan munculnya guratan merah seperti nadi yang panjang. Ini cara menghilangkan Stretch Mark.
Illustrasi - Stretch mark (Foto: Tagar/unsplash)

Jakarta – Banyak wanita yang sedang hamil mengalami masalah kulit dengan munculnya guratan-guratan merah seperti nadi yang panjangnya hingga beberapa sentimeter, yaitu stretch mark. 

Kondisi seperti ini terjadi karena kulit mengalam peregangan yang berlebihan. Tidak hanya pada wanita hamil, stretch ark juga bisa ada pada orang-orang yang memiliki tubuh gendut.

Adanya stretch mark pada bagian tubuh memang sangat mengganggu kepercayaan diri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, mulai dari bahan alami maupun perawatan tertentu. Berikut ada beberapa cara alami untuk menghilangkan stretch mark.


1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun cocok sebagai bahan alami untuk menghilangkan stretch mark pada tubuh karena memiliki kandungan zat linoleic acid. Zat ini mampu untuk menjaga kandungan air pada kulit, sehingga stretch mark pasti akan pudar perlahan. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung polifenol yang bersifat antioksidan.


2. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya akan membuat kulit tetap kenyal dan elastis, sehingga secara perlahan stretch mark tersebut akan hilang. Cukup mengoleskannya dengan secara merata dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.


3. Putih Telur

Sama seperti gel lidah buaya, putih telur juga dapat mengenyalkan wajah sekaligus mencerahkan. Putih telur merupakan sumber protein dan mikronutrien yang baik. Jika ingin menghilangkan bau amisnya, kalian bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon.


4. Gula

Menggunakan gula sebagai scrub alami, maka kulit akan menjadi lebih lembut. Kalian dapat membuat scrub gula ini dengan menambahkan madu lalu gosokkan pada area stretch mark secara perlahan setelah mandi.


5. Bubuk Cokelat

Bubuk cokelat yang biasa digunakan untuk membuat kue, ternyata dapat menghilangkan stretch mark. Caranya dengan dibuat pasta dengan menyampurkannya oleh sedikit air, lalu oleskan pada bagian stretch mark sebanyak dua kali dalam sehari.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Cara Penggunaan Gua Sha untuk Mengurangi Bengkak pada Wajah
Gua Sha dapat membantu tubuh kita mengedarkan darah lebih efektif yang dapat mengurangi peradangan dan ketegangan pada otot.
Ampuh! Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami
Mencerahkan atau memutihkan wajah sebenarnya tak harus dengan menggunakan produk pemutih instan. Berikut cara alami mencerahkan kulit wajah.
Cara Merawat Wajah Agar Tetap Sehat dan Bercahaya
Selain menjaga imun tubuh, kesehatan fisik lainnya seperti kulit tubuh dan wajah juga tentunya perlu diperhatikan. Berikut cara merawat wajah.
0
Ini Dia! 5 Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami
Wanita yang sedang hamil mengalami masalah kulit dengan munculnya guratan merah seperti nadi yang panjang. Ini cara menghilangkan Stretch Mark.