Ingin Belajar Saham? Ini Ilmu 7% Membabi Buta ala Vier Abdul Jamal

Vier sendiri merupakan legenda pasar modal Indonesia. Ia membagikan ilmu ini langsung melalui channel YouTube resminya.
Vier Abdul Jamal (Foto: Tagar/Instagram @vierfondation)

Jakarta - Trading saham merupakan suatu hal yang diinginkan banyak orang. Dengan trading saham, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan. Namun keuntungan tersebut tentunya harus diiringi oleh kemampuan yang mumpuni juga.

Salah satu ilmu saham yang bisa kamu ikuti adalah ilmu 7% membabi buta ala Vier Abdul Jamal. Vier sendiri merupakan legenda pasar modal Indonesia. Ia membagikan ilmu ini langsung melalui channel YouTube resminya.

Mungkin beberapa di antaramu masih ketakutan dalam hal trading. Seperti takut kalah, takut menelan kerugian, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana membuang rasa dan mental seperti itu?

“Di Indonesia, trading saham itu enak. Karena Anda sudah pasti tahu ruginya hari ini berapa. Jadi kalau Anda trading hari ini dengan strategi scalping, Anda sudah tahu hari ini paling mentok Anda rugi 7%,” ujar Vier dalam channel YouTube resminya yang dikutip Tagar, Kamis, 13 Januari 2022.

Ternyata hal tersebut benar terjadi benar terjadi di Indonesia. Hal terebut bisa kamu praktikan langsung terhadap pasar modal, tentunya dengan berlatih terlebih dahulu menggunakan akun virtual. Hal ini agar kamu bisa mempelajari pergerakan suatu saham.

“Coba nanti hari Senin, Anda pakai ilmu membabi buta dengan akun virtual. Coba beli semua saham dan tutup mata tidak usah dipikirin fundamentalnya. Pokoknya semua yang gerak, langsung beli,” ucap Vier.

Vier juga mengatakan bahwa kamu bisa membeli saham yang bergerak di hari Senin dengan ilmu membabi buta, sebelum kamu sendiri jadi babi yang dikarungi. Jadi kamu bisa melihat, kalau saham tersebut turun ke bawah atau ARB, kemungkinan ruginya hanya 7%. Kalau saham tersebut naik dan Anda untung, potensinya bisa mencapai 25%.

“Problemnya adalah Anda rugi banyak. Anda sudah tahu hari ini Anda rugi 7%, tapi Anda tidak cut loss. Anda simpan lagi besok dan ternyata ARB lagi jadi 14%. Akhirnya nanti sudah rugi 20%, 21%, 30% baru Anda cut loss. Terus Anda maki-maki dan marah-marah, ya tidak wajar,” ucap Vier.

“Sama seperti postingan saya kemarin, Anda cuci baju, sambil dagang, sambil trading. Terus anak Anda dibiarkan main di rel kereta, ya mati terlindas keretanya. Jadi setiap hari Anda pasti rugi 7% dan untung 25%, masa Anda tidak bisa,” tambahnya.

Pasar modal Indonesia memang menarik, kamu bisa mempraktikkan ilmu 7% membabi buta ala Vier ini tentunya dengan menggunakan akun virtual terlebih dahulu. Hal ini agar kamu bisa lebih mahir dan mempelajari suatu teknik dalam trading saham.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Cara Membaca Bid dan Offer dalam Trading Saham
Salah satu yang harus kamu pahami untuk menganalisa suatu saham adalah bid dan offer. Kedua hal tersebut haruslah kamu perhatikan dengan betul.
Cara Menganalisa Bid dan Offer dalam Saham
Bid dan offer tidak pernah bertemu di garis yang sama karena seorang investor pasti ingin mendapatkan untung.
Apa Beda Judi dengan Saham? Ini Kata Vier Abdul Jamal
Vier menegaskan, ketika membeli saham, para investor atau trader sudah setuju serta tahu risikonya.
0
Ingin Belajar Saham? Ini Ilmu 7% Membabi Buta ala Vier Abdul Jamal
Vier sendiri merupakan legenda pasar modal Indonesia. Ia membagikan ilmu ini langsung melalui channel YouTube resminya.