UNTUK INDONESIA
Keluarga BCL Gelar Tahlilan untuk Ashraf Sinclair
Suasana pembacaan tahlil yang digelar keluarga artis Bunga Citra Lestari (BCL) untuk mendoakan Almarhum Ashraf Sinclair berjalan hikmat.
Ashraf Sinclair. (Foto: Kapanlagi)

Jakarta - Suasana pembacaan tahlil yang digelar keluarga artis Bunga Citra Lestari (BCL) untuk mendoakan Almarhum Ashraf Sinclair berjalan hikmat. Tahlil diikuti oleh sejumlah tetangga dan keluarga.

Dari pantauan Tagar, hinga pukul 08.00 WIB pembacaan tahlil masih berjalan dan masih banyak sejumlah orang berdatangan. Namun pembacaan doa tersebut tertutup untuk awak media. Sehingga para wartawan hanya bisa melihat dari luar pagar rumah.

"Tahlil masih berlangsung," kata salah seorang petugas keamanan rumah BCL, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Dari kejauhan 1 Km dari rumah BCL nampak papan karangan bunga dukacita menghiasi jalan menuju kediaman. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengirim karangan bunga tanda ikut berduka.

Daniel ManantaDaniel Mananta Terkejut Kabar Duka Ashraf Sinclair. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Selain itu, sejumlah artis juga memberikan papan bunga yang mewakili kehadiran mereka di rumah duka seperti Aura Kasih dan Luna Maya. Papan bunga itu juga datang dari berbagai kalangan yakni, dari rumah produksi film hingga produk-produk yang dipromosikan BCL.

Diketahui, Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020, sekitar pukul 4.50 pagi. Ashraf mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung.

Kabar duka tersebut pertama kali diketahui awak media dari pesan berantai di grup wartawan. Ashraf dikabarkan meninggal dunia di usia 40 tahun.

Baca juga: Reza Rahadian dan Tommy Ikut Melayat Ashraf Sinclair

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh Dody, selaku manajer dari BCL. Menurutnya, ayah dari Noah Sinclair itu meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung.

"Iya (meninggal dunia karena) serangan jantung," kata Dody melalui pesan singkat WhatsApp. []

Berita terkait
Daniel Mananta Terkejut Kabar Duka Ashraf Sinclair
Daniel Mananta mengaku terkejut mendengar meninggalnya suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair.
Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Wafat
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020.
Fakta Ariel Noah dan BCL di Lagu Menghapus Jejakmu
Tepat di Hari Valentine 14 Februari 2020, Ariel Noah merilis lagu Menghapus Jejakmu versi video studio session di kanal YouTube bersama BCL.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.