UNTUK INDONESIA
Detik-detik Ashraf Sinclair Meninggal Dunia
Pada detik-detik sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Ahraf Sinclair disebut masih sempat berbincang dengan sang istri, Bunga Citra Lestari.
Bunga Citra Lestari menaburkan bunga di atas pusara mendiang suaminya, Ashraf Sinclair yang meninggal dunia pada Selasa, 18 Februari 2020. (Foto> Antara//Ali Khumaini)

Jakarta - Kabar duka meninggalnya Ashraf Sinclair terus menjadi perbincangan publik. Pasalnya, pada detik-detik sebelum mengembuskan napas terakhirnya, aktor kelahiran London, Inggris, 18 September 1979 itu masih sempat berbincang dengan sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL).

Hal itu diungkapkan Maia Estianty yang ikut melayat ke rumah duka. Menurut informasi yang ia dapat dari orang rumah rekan sejawatnya itu, kematian pria pemilik nama lengkap Ashraf Daniel Bin Mohamed Sinclair itu berlangsung begitu cepat.

"Cerita dari di dalam sih, jadi pas mau istirahat tuh malam. Ashraf ditinggal Unge (BCL) untuk bersihin muka. Pas mau pesan mie instan, habis bersihin muka, enggak bangun. Jadi peristiwanya sangat cepat," kata Maia, Selasa, 18 Februari 2020.

Hal senada juga diungkap Dody, manajer BCL kepada wartawan seusai prosesi pemakaman mendiang Ashraf di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat. Menurutnya, sebelum meninggal dunia, aktor 40 tahun itu sempat berbincang dengan Bunga Citra Lestari.

"Ya biasalah, Bunga pulang dari (acara Indonesian) Idol, sempat ngobrol (dengan Ashraf). Layaknya orang tidur, ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah, pas balik Ashraf-nya udah enggak ada (meninggal dunia)," kata Dody.

Dody mendapat kabar meninggalnya Ashraf langsung dari pesan singkat yang dikirim BCL. Meski sempat merasa kebingungan, ia kemudian mendapat informasi kalau Ashraf Sinclair sempat mendapat penanganan medis di rumah sakit, namun akhirnya wafat dalam keadaan yang baik.

"Bunga cuman teks aku, 'Ashraf sudah enggak ada'. Kurang lebih kayak gitu sih. 'Maksudnya gimana?' Ya, aku sudah enggak bisa mikir, aku jalan ke sana. Intinya aku telepon orang yang ada di rumah sakit, ya lagi diusahakan. Ternyata sudah enggak ada. Perginya bagus banget," kata Dody.

Sementara pelatih pribadi Ashraf, Oka Tripamudi, mengatakan kalau kliennya sempat berolahraga Crosfit bersamanya pada malam hari sebelum waktu meninggal dunia. Saat itu, Ashraf terlihat dalam kondisi sehat dan tidak menunjukan pertanda gangguan apa pun.

"Tadi malam, beliau datang ikut kelas jam 19.30 WIB. Seperti biasa happy, menyapa semuanya, benar-benar menyenangkan seperti biasa," kata Oka.

"Dia latihan sampai jam 21.00. Latihannya normal seperti biasa, bisa dibilang untuk beliau itu bukan sesuatu yang berat. Crossfit memakai gerakan sehari-hari. Kemudian latihannya lebih ke general," ujar dia.

Tommy KurniawanTommy Kurniawan saat melayat ke rumah duka Ashraf Sinclair dJakarta, Selasa, 18 Februari 2020. (Foto: Antara/Yogi Rachman)

Ashraf Sinclair meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020, sekitar pukul 4 pagi. Ia mengembuskan napas terakhirnya setelah mengalami serangan jantung. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit MMC di kawasan Jakarta Selatan, namun nyawa ayah dari Noah Sinclair itu tidak tertolong.

Jenazah Ashraf kemudian dibawa ke rumah duka di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan untuk disemayamkan dan disalatkan. Sejumlah pesohor terlihat datang melayat untuk memberikan penghormatan terakhir, di antaranya Reza Rahadian, Tommy Kurniawan, Daniel Mananta, Nino Ran dan lain-lain.

Baca juga: Reza Rahadian dan Tommy Ikut Melayat Ashraf Sinclair

Mendiang Ashraf Sinclair dikebumikan di kompleks pemakaman mewah San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat. Sejumlah rekan artis dan selebritas juga ikut menghantarnya ke peristirahatannya yang terakhir, termasuk Ariel Noah. []

Berita terkait
Keluarga BCL Gelar Tahlilan untuk Ashraf Sinclair
Suasana pembacaan tahlil yang digelar keluarga artis Bunga Citra Lestari (BCL) untuk mendoakan Almarhum Ashraf Sinclair berjalan hikmat.
Ariel Noah Doakan BCL di Pemakaman Ashraf Sinclair
Ariel Noah menjadi salah satu pesohor yang ikut hadir di pemakaman mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair.
Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Wafat
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020.
0
Tips Makan Sahur agar Kuat Tahan Lapar dan Haus
Sejumlah makanan sahur juga memiliki kasiat untuk "menjaga" mereka yang puasa tak merasa lapar dan haus. Silakan mencoba,