UNTUK INDONESIA
Ihsanudin Imbau Masyarakat Beralih ke Pinjaman Kredit Mesra
Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Ihsanudin mengimbau masyarakat beralih dari Bank Emok ke Pinjam Kredit Mesra.
Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Gerindra Ihsanudin saat reses II Tahun Angaran 2019-2020 (Foto: Tagar/Fitri Rachmawati).

Advertorial - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Jawa Barat dari Partai Gerindra Ihsanudin mengimbau masyarakat beralih meminjam uang dari Bank Emok atau rentenir yang berbunga sangat tinggi ke kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) Bank BJB.

Saya turut mensosialisasikan program ini agar manfaat bagi yang membutuhkan.

“Bank Emok masih saja jadi persoalan, masih banyak masyarakat yang terjerat kredit di bank dengan bunga tinggi ini (Bank Emok). Solusinya, masyarakat harus diarahkan meminjam uang ke program kredit Mesra Bank BJB,” tutur Ihsanudin dalam keterangan tertulisnya kepada Tagar, Bandung, Jumat, 6 Maret 2020.

Menurut Ihsanudin, peminjaman di kredit Mesra BJB ini cukup mudah. Masyarakat yang ingin meminjam di kredit Mesra ini tinggal mengajukan dengan rekomendasi Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM. 

Kredit Mesra, kata Ihsanudin, tanpa agunan dengan nilai pinjaman mulai dai Rp 500.000 sampai Rp 5 juta rupiah tergantung dengan jenis dan analisa usaha.

“Masyarakat dapat mengajukan langsung ke BJB terdekat melalui rekomendasi DKM atau Majelis Ta'lim,” ucapnya.

Mengingat dalam program kredit mesra Bank BJB ini melibatkan DKM sebagai mitra strategis, diharapkan DKM bisa mengontrol langsung perkembangan usaha dari masyarakat yang meminjam kredit Mesra.

“Saya turut mensosialisasikan program ini agar manfaat bagi yang membutuhkan,” ucap Ihsanudin.

Pinjaman kredit Mesra, kata Ihsanudin, bisa diakses oleh semua masyarakat yang membutuhkan. Kredit Mesra Bank BJB ini merupakan program yang memang bertujua salah satunya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui bantuan untuk usaha kecilnya.

“Bank milik pemerintah daerah sudah memiliki kredit yang bisa diakses masyarakat. Bank BJB memiliki program namanya kredit Mesra,” ucap dia. []

Berita terkait
DPRD Jabar Minta Masyarakat Memahami dan Bersabar
DPRD Jabar Minta Agar Masyarakat Memahami Dan Bersabar Terkait Kebijakan yang Dikeluarkan Arab Saudi
DPRD Jabar Soroti Penyaluran Pajak Kabupaten Bandung
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, menyoroti penyaluran pahak warga Kabupaten Bandung.
Respons DPRD Jabar Tentang Prostitusi di Bogor
Anggota Komisi III DPRD Jabardari Fraksi PKB Erni Sugiyanti meminta mulai menata kembali zona pariwisata di kawasan Bogor, menghindari prostitusi.
0
Ada Warga Positif Corona, Banjar di Bali Diisolasi
Sekitar 1200 warga Desa Abuan Bangli, Bali menjalani rapid test, menyusul ada sejumlah warga tertular virus corona Covid-19.