UNTUK INDONESIA
HUT Polwan ke-72, Kapolri: Polwan Setara Polki
Sudah banyak polwan di Indonesia yang mengemban jabatan strategis di Polri. Membuktikan kedudukan polwan setara dengan polki.
Syukuran HUT Polwan ke-72 tingkat Polda Jateng. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan bahwa kedudukan polwan saat ini sudah setara dengan polki. (Foto: Humas Polda Jateng)

Semarang - Polisi wanita (polwan) merayakan hari jadinya yang ke-72 pada Selasa, 1 September 2020. Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang digelar di Mapolda Jawa Tengah, Kapolri Jenderal Polisi Idam Azis menyampaikan amanat sekaligus pesan-pesannya. 

Syukuran HUT Polwan ke-72 tingkat Jawa Tengah digelar sederhana dipimpin langsung oleh Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi. Berlangsung di Gedung Borobudur, berkonsep virtual terhubung langsung dengan Mabes Polri, dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. 

Polwan setara dengan polki (polisi lak-laki), semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi jabatan strategis.

Dalam amanat yang disampaikan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Edi Pramono, didampingi ibu asuh polwan se-Indonesia Fitri Idam Aziz, Kapolri Idam Azis mengapresiasi dedikasi dan loyalitas polwan hingga 72 tahun. Bahwa saat ini polwan sudah banyak menduduki posisi strategis di berbagai kesatuan di lingkungan Polri 

"Polwan setara dengan polki (polisi lak-laki), semua memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi jabatan strategis, maka mari para polwan bisa menunjukan prestasi di manapun bertugas," kata Gatot membacakan amanat Idam Azis.   

Khusus di masa pandemi covid, Idam Azis menyampaikan Polri mendapatkan tugas mengawal masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran corona. Ia berpesan agar polwan di seluruh Indonesia menjadi teladan bagi masyarakat, sekaligus contoh di keluarganya dalam penerapan protokol kesehatan dan pola hidup bersih, 

"Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu pemerintah menangani Covid-19. Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masayarakat. Jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suri teladan bagi masayarakat," tutur dia.

Baca juga: 

Sementara, dalam syukuran HUT Polwan ke-72 Polda Jateng, Kapolda Ahmad Luthfi memberikan penghargaan kepada para kapolres yang berprestasi di program Kampung Siaga Covid-19 kategori bidang ekonomi dan pangan, bidang kesehatan, bidang inovasi dan kreativitas, serta bidang keamanan. 

Di antaranya Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Wonogiri, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten, dan Kapolres Pemalang. []

Berita terkait
Polwan Polres Tegal Bantu Buat Seribu Masker Corona
Selain itu, menjelang Ramadan sejumlah harga sembako di Kota Semarang Jawa Tengah masih stabil.
Ada Polwan Cantik di Tahun Baru Kota Lama Semarang
Sejumlah polwan cantik diterjunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun di Kota Lama Semarang.
Demo di Solo, 90 Polwan Cantik Jadi Negosiator
Sebanyak 90 Polwan dikerahkan untuk menjadi negosiator dalam aksi demo yang digelar di depan kantor DPRD Kota Surakarta.
0
Kenali Mythomania, Penyakit Suka Halu Sering Berbohong
Memiliki kecenderungan berbohong terus-menerus merupakan tanda dari penyakit gangguan jiwa Mythomania lho.