UNTUK INDONESIA
Ada Polwan Cantik di Tahun Baru Kota Lama Semarang
Sejumlah polwan cantik diterjunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun di Kota Lama Semarang.
Sejumlah polwan cantik turut mengamankan kawasan Kota Lama di malam pergantian tahun, Selasa malam, 31 Desember 2019. (Foto: Humas Polda Jateng)

Semarang - Pada malam pergantian tahun, Polda Jawa Tengah menerjunkan personelnya untuk mengawasi daerah yang menjadi titik kumpul masyarakat. Prioritas pengamanan di Kota Semarang di antaranya di Tugu Muda, Jalan Pemuda dan Kawasan Kota Lama.

Ada yang menarik, saat Tagar melihat pengamanan di kawasan Kota Lama. Sejumlah polisi wanita (polwan) berpatroli di kawasan itu dengan menggunakan sepeda. Mereka memasuki lorong-lorang kota tua itu, mengenakan seragam kepolisian yang dibalut dengan jas hujan.

Setelah apel malam di Polsek Semarang Utara, polwan disebar ke beberapa titik yang potensial terjadi tindak kejahatan, walaupun di lokasi diguyur hujan deras.

Patroli bersepeda difokuskan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitasnya di malam pergantian tahun.

Ketua Regu Patroli Polwan AKP Fiska mengatakan Polda Jateng menerjunkan 25 polwan yang khusus disiagakan di Kota Lama. Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan tersebut.

"Patroli bersepeda difokuskan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktivitasnya di malam pergantian tahun," katanya, Selasa malam, 31 Desember 2019.

Para srikandi cantik itu menjaga keamanan Kota Lama dengan berpatroli sampai subuh. "Dengan keberadaan aparat kepolisian di tengah masyarakat, semoga dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi warga di sekitar Kota Lama Semarang," ujar Fiska.

Kapolsek Semarang Utara,Kompol Johan bersama anggota polwan Polda Jateng dan anggota reserse Polda Jateng ikut ambil bagian pada patroli bersepeda.

"Polda Jateng menggelar patroli di malam hari pergantian tahun dengan bersepeda. Sasaran dan target patroli bersepeda adalah titik rawan kejahatan yang berada di wilayah hukum Polsek Semarang Utara," kata Kompol Johan. []

Baca juga: 

Berita terkait
Kekurangan Kota Lama Semarang di Mata Jokowi
Jokowi menikmati eksotisme Kota Lama Semarang. Ia pun memberi saran untuk pengembangan pariwisata di tempat tersebut.
Presiden Jokowi Bersepeda ke Kota Lama Semarang
Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Kota Lama Semarang melakukan parade dengan bersepeda, ditemani Sri Mulyani dan Basuki Hadimuljono.
Penembak Jitu dan 20 CCTV Awasi Kota Lama Semarang
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah telah memasang puluhan CCTV di Semarang dan Solo, untuk Tahun Baru 2020. Selain itu siaga pula penembak jitu.
0
DAU 25 Daerah di Sumut Dipotong, Ini Daftarnya
Menteri Keuangan RI memotong DAU sejumlah pemerintah daerah termasuk di Sumatera Utara.