UNTUK INDONESIA
Hujan Sejak Pagi Tinggi Air Katulampa Masih Normal
Tinggi permukaan air di Bendung Katulampa, Bogor, Jumat pagi dalam batas normal atau hanya 10 setimeter.
Tinggi muka air di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Jumat (24/1/2020) pagi hanya 10 sentimeter atau dalam kondisi normal. (Foto: Antara/HO/Andi Sudirman)

Bogor - Tinggi permukaan air di Bendung Katulampa, Bogor pada Jumat pagi, 24 Januari 2020, hanya 10 sentimeter atau dalam kondisi normal dan cuaca cerah berawan.

"Posisi tinggi muka air di Bendung Katulampa normal sejak pagi. Saya perkirakan sampai siang masih dalam kondisi normal," kata Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman di Bogor, Jawa Barat, dikutip dari Antara, Jumat, 24 Januari 2020.

Cuaca di Bogor saat ini cerah berawan.


Andi menjelaskan kalau di Jakarta pada pagi ini turun hujan, maka itu adalah hujan hujan lokal di Jakarta. "Cuaca di Bogor saat ini cerah berawan," katanya.

Pada Kamis (23/1/2020) malam, turun hujan di kawasan Puncak Bogor dan tinggi muka air di Bendung Katulampa sempat naik mencapai 50 cm atau Siaga IV pada sekitar pukul 21.00 hingga 23.00 WIB.

Namun, tinggi muka air itu berangsur-angsur turun dan pada pagi hari telah mencapai posisi 10 cm atau normal.

Posisi muka air di Bendung Katulampa mencapai titik tertinggi pada 2020, terjadi pada saat tahun baru, pada tanggal 1 Januari 2020, pagi hari mencapai 170 cm atau Siaga II.

Pada saat itu, di sebagian wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Kabupaten Lebak Banten terjadi banjir. Sedangkan di Kabupaten Bogor terjadi banjir dan longsor. []

Berita terkait
Toa Banjir di Bidara Cina Kurang Berfungsi
Pengeras suara peringatan dini banjir yang terpasang di wilayah RW 7 Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur, kurang bermanfaat.
Lemahnya Suara Toa Pencegah Banjir Ide Gubernur DKI
Pengeras suara atau toa untuk pencegah banjir yang sempat dipasang Gubernur DKI Jakarta terdahulu memiliki fungsi dan suara lemah.
Ratusan Rumah di Dharmasraya Diterjang Banjir
Ratusan rumah warga di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, diterjang banjir.
0
Pengamat Sebut Negara Berhak Tangkal ISIS Eks WNI
Negara berhak melakukan penangkalan terhadap ISIS eks WNI untuk pulang ke Indonesia demi melindungi warga di dalam negeri