HP dan Dompet Korban Kecelakaan di Grobogan Diembat Maling

Maling kebangetan. Dia mencuri HP dan dompet berisi uang milik korban kecelakaan di Grobogan.
Tangkapan layar dari postingan yang menginformasikan Hp dan domper korban kecelakaan di Grobogan diembat maling. (Foto: Tagar/Istimewa)

Grobogan - Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan tersebut cukup menggambarkan kesialan yang menimpa seorang warga korban kecelakaan di Grobogan, Jawa Tengah. Pelaku pencurian pun panen kecaman dari warganet. 

Aksi maling tak tahu diri ini diungkap akun Basong di grup Facebook Info Grobogan. Warga Purwodadi itu mengaku temannya kehilangan dompet dan handphone (HP) saat kecelakaan di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi.

Di postingannya Basong meminta tolong kepada pelaku pencurian agar bisa segera mengembalikan dua barang milik korban kecelakaan tersebut. 

"Tulong seng mendet hp kleh dompet nag motor pas kecelakaan nag desa pulorejo di balek no maleh njh. (Tolong yang mengambil handphone dan dompet saat kecelakaan di Desa Pulorejo bisa mengembalikannya)," tulisnya sembari menyertakan foto sebuah motor matic yang dek depannya rusak.

Dalam kurun waktu satu jam, postingan Basong mendapat 428 like, 131 komentar dan telah dibagikan sebanyak dua kali. Di unggahan itu, netizen menyampaikan tanggapannya, mayoritas mengecam pelaku pencurian. 

"Koq ISO loh atine tekan...ngerti keno musibah malah tangane clintisan. (Kok sampai hati ya. Tahu ada orang kena musibah, tangannya justru kemana-mana)," tulis Hafidzh Ikhwanuddin Maarif.

"Lho lhoo. Matane matanee ? Ono wong keceklaklaa'an malah dijipok dompet sak Hpne. (Lho lho matanya matanya? Ada orang kecelakaan malah Hp dan dompetnya diambil)," komentar Krisna Indra Wbwa.

"Yang ngambil itu ngga punya ahlak," timpal AgUss Kecill Jr.

Selain mengecam sikap pencuri, ada juga warganet yang penasaran dengan isi dompet Basong. "Isi dompet," tanya Kilat Petir. Komentar ini mendapat balasan dari pemosting.

Baca juga: 

Basong menjelaskan dompet yang hilang didalamnya terdapat uang dan ATM. Sayangnya, dompet tersebut tidak dilengkapi dengan Kartu Tanda Penduduk sebagai tanda pengenal pemilik.

Dihubungi, Basong mengaku kecelakaan tersebut terjadi di timur SPBU Godong, pada Jumat, 4 Desember 2020 sekitar pukul 03.00 WIB. Dia sengaja memposting hal tersebut di media sosial untuk membantu temannya yang kehilangan HP dan dompet.

"Semoga pencurinya baca postingan saya dan mau mengembalikan barang tersebut," harapnya. []

Berita terkait
Tabrak Pikap, Pengendara Motor Vixion di Kudus Meninggal
Tabrakan antara pengendara motor Vixion dengan pikap terjadi di Jalan Dawe - Puyoh, Kudus. Tabrakan membuat pemotor meninggal dunia.
Warga Kudus Bakar Motor Maling Kotak Amal Masjid di Undaan
Warga Kudus membakar motor pelaku yang mencuri kotak amal di Masjid Undaan
Tega, Pria Asal Sleman Mencuri Motor Milik Korban Kecelakaan
Bukannya menolong korban kecelakaan, pria asal Sleman, Yogyakarta ini malah mencuri motor milik korban yang sedang kena musibah.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.